Kim Jeffrey Kurniawan©PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

berita harian
Jumat, 07-02-2020 14:37 WIB

Kim Sambut Positif Draft Jadwal Liga 1

Gelandang PERSIB Kim Jeffrey Kurniawan menyambut positif kabar mengenai draft jadwal Liga 1 2020 yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru-baru ini. Pemain berdarah Jerman itu menilai, jadwal kick off kompetisi sebagaimana terlampir dalam draft adalah waktu yang ideal bagi semua tim. Sebab, masa pramusim yang berkepanjangan tak baik untuk mental para pemain. 

“Bagus, karena sebelumnya kita mulainya di bulan April atau malah Mei. Jadi pramusim bisa dua sampai tiga bulan. Kalau sekarang menurut saya bisa lebih optimal. Kita sudah pertengahan pramusim. Jadi, tinggal tiga minggu lagi untuk mempersiapkan,” ungkap Kim, Jumat 7 Februari 2020. 

“Saya pikir, kalau memang mulainya kompetisi seperti yang di draft itu ya bagus. Jadi kita bisa benar-benar siap untuk menghadapi kompetisi musim ini,” lanjutnya. 

Kim sendiri menatap kompetisi Liga 1 2020 dengan penuh rasa percaya diri. Hal itu tak terlepas dari kedalaman tim yang saat ini tengah dibangun oleh pelatih Robert Alberts. 

“Kedalaman tim luar biasa di tahun ini. Sebelumnya kita tahu, banyak pemain berposisi sebagai pemain tengah. Sekarang lebih berimbang, setiap posisi ada minimal dua pemain tapi tidak juga kebanyakan. Jadi bagus persaingannya. Musim juga panjang, semua pemain pasti dibutuhkan,” tandas pemain bernomor punggung 23 di PERSIB tersebut.***


PERSIB.co.id


berita harian
Frets Butuan Pemain Terbaik di Laga Pertama PERSIB Kontra PSS
Frets Listanto Butuan terpilih sebagai man of the match semifinal leg pertama antara PERSIB dan PS Sleman di Stadion Maguwoharjo
Minggu, 18-04-2021 15:00 WIB
berita harian
Robert Hargai Keputusan Kim Kurniawan
Robert Alberts menghargai keputusan Kim Jeffrey Kurniawan untuk meninggalkan PERSIB
Selasa, 02-03-2021 19:00 WIB
berita harian
Kim: Saya Tak Akan Melupakan Bobotoh
Bobotoh adalah alasan Kim Kurniawan jatuh cinta dengan PERSIB
Sabtu, 27-02-2021 18:53 WIB