Kim Jeffrey Kurniawan © PERSIB.co.id/Rivan Mandala

pernik
Sabtu, 01-06-2019 12:00 WIB

Kim Bicara Tentang Pentingnya Vaksinasi

Gelandang PERSIB, Kim Jeffrey Kurniawan berbicara soal pentingnya vaksinasi untuk kesehatan tubuh. Kim menilai, vaksinasi memang sangat diperlukan, terlebih saat menghadapi musim pancaroba. 

"Kalau kita sering liburan ke luar negeri, kayak (vaksinasi) malaria dan lain-lain itu wajib. Saya tahu di Indonesia memang agak kurang memperhatikan untuk hal ini. Menurut saya ini sangat penting," kata Kim yang juga mengikuti vaksinasi influenza bersama, Jumat 31 Mei 2019.

Kim menambahkan, dirinya yang berprofesi sebagai pesepakbola merasa wajib untuk mendapatkan vaksinasi. "Apalagi atlet, buat kita yang suka melakukan kegiatan fisik berat sangat penting untuk divaksinasi," ujarnya.

Oleh karena itu, gelandang bernomor punggung 23 ini mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan melakukan pencegahan melalui vaksinasi.

"Seperti yang lain, terkadang ada aja yang takut. Tapi, sebenarnya ini tidak sakit. Beda dengan ambil darah. Jadi, saya katakan tidak usah takut buat di vaksinasi. Apalagi penting untuk kesehatan," paparnya.*


persib.co.id


berita harian
Frets Butuan Pemain Terbaik di Laga Pertama PERSIB Kontra PSS
Frets Listanto Butuan terpilih sebagai man of the match semifinal leg pertama antara PERSIB dan PS Sleman di Stadion Maguwoharjo
Minggu, 18-04-2021 15:00 WIB
berita harian
Robert Hargai Keputusan Kim Kurniawan
Robert Alberts menghargai keputusan Kim Jeffrey Kurniawan untuk meninggalkan PERSIB
Selasa, 02-03-2021 19:00 WIB
berita harian
Kim: Saya Tak Akan Melupakan Bobotoh
Bobotoh adalah alasan Kim Kurniawan jatuh cinta dengan PERSIB
Sabtu, 27-02-2021 18:53 WIB