Kiambang Piu (kiri) © PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Senin, 28-12-2020 21:00 WIB

Kiambang Harus Tetap Membumi

Penampilan striker Akademi PERSIB, Kiambang Piu Sajiwo dinilai mengalami perkembangan. Penilaian tersebut disampaikan pelatihnya semasa masih bergabung di Akademi PERSIB Kabupaten Pangandaran, Ii Muslihudin. 

Perkembangan Kiambang terlihat dari kontribusi empat golnya di ajang Kartabraja Cup 2, beberapa waktu lalu. Ia juga menjadi salah satu pemain penting yang membawa Akademi PERSIB menjadi juara di even itu. 

"Saya melihat Kiambang mengalami perkembangan sejak ikut latihan di Bandung. Dia masih konsisten mencetak gol sejak tahun lalu dan juga di Praliga Akademi. Untuk seorang striker, itu yang dibutuhkan," kata pelatih yang akrab disapa Unang itu, Senin, 28 Desember 2020.

Meski demikian, Unang berharap Kiambang tetap membumi dengan terus bekerja keras di dalam latihan. Sebab, ujian sesungguhnya adalah di kompetisi Elite Pro Academy PSSI.

"Masih sebatas turnamen dan festival. Sedangkan harapannya adalah Liga. Saya pesan untuk Kiambang agar terus bekerja keras, ikuti apa kata pelatih dan semoga bisa menjadi motivasi bagi pemain Akademi PERSIB Pangandaran lainnya," ujar pelatih berlisensi D nasional itu. ***


persib.co.id


berita harian
20 Pemain Akademi PERSIB Latihan Bersama Mohammed Rashid
Meski digelar secara daring, #Sauyunan kali ini terasa lebih istimewa dengan kehadiran Mohammed Bassim Rashid
Kamis, 09-09-2021 14:00 WIB
berita harian
Ferdiansyah dan Dua Pemain Akademi PERSIB Dipanggil Timnas U-18
Ferdiansyah mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-18
Kamis, 02-09-2021 08:00 WIB
berita harian
Robert Prioritaskan Pemain Diklat dan Akademi PERSIB
Tahun lalu, ia mempromosikan empat pemain jebolan Diklat PERSIB yaitu Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka
Rabu, 26-05-2021 18:00 WIB