Mario Jardel © PERSIB.co.id/Izur Palugadha

berita harian
Selasa, 08-02-2022 15:00 WIB

Kesempatan Starter Jadi Tambahan Motivasi Jardel

Mario Jardel menjalani debut sebagai starter saat PERSIB menghadapi Bhayangkara FC pada laga pekan ke-23 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu, 6 Februari 2022. 

Bek jebolan Diklat PERSIB itu pun berharap penampilan perdananya sejak menit awal semakin memotivasi dirinya untuk bekerja lebih keras.

Pemain bernomor punggung 66 tersebut tampil untuk mengisis posisi kosong yang ditinggal sebagian besar pemain akibat terpapar Covid-19. Jardel dipercaya bermain oleh pelatih Robert Alberts untuk menunjukan kualitasnya setelah ditempa sekian lama dalam latihan.

Meskipun hanya tampil 43 menit, Jardel telah berusaha menunjukan yang terbaik pada laga tersebut. Ia ditarik keluar lapangan digantikan Bayu Mohamad Fiqri karena mengalami cedera di bagian kakinya. 

Meskipun tidak bisa tampil penuh, Jardel bersyukur karena sudah menampilkan yang terbaik buat timnya.

“Alhamdulillah dapat kesempatan bermain sejak menit awal walau tidak selesai. Itu semua menjadi tambahan semangat bagi saya untuk berlatih lebih maksimal supaya lebih baik saat kesempatan datang kembali,” kata Jardel, Selasa 8 Februari 2022.

Laga kontra Bhayangkara merupakan pertandingan keenam yang dimainkan Jardel bersama PERSIB musim ini. Hanya satu pertandingan ia bermain lebih dari 30 menit saat menghadapi Persikabo 1973. Sedangkan empat lainnya masuk menjelang laga usai, yakni kontra Bhayangkara, Persela Lamongan, Persik Kediri, dan Persita Tangerang.

Pemain asal Bogor ini sudah bermain selama 75 menit dari enam pertandingan tersebut. Ia 19 kali berada di bangku cadangan, lima kali menjadi pemain pengganti, dan satu laga tampil starter dan digantikan.

“Saya menjalaninya sebagai proses. Tentu ke depannya saya berharap semakin baik, bisa berkontribusi lebih bagi PERSIB,” harapnya.***


persib.co.id


berita
Robi Darwis Bertekad Terus Perbaiki Permainan
Robi Darwis melakoni laga debutnya bersama PERSIB pada pertandingan Piala Presiden 2022 melawan Bhayangkara FC
Sabtu, 25-06-2022 16:00 WIB
berita harian
Luizinho Minta Fitrul Tetap Rendah Hati
pelatih kiper Luizinho Passos tak ingin Fitrul terlena dengan sanjungan tersebut
Rabu, 22-06-2022 10:00 WIB
berita harian
David da Silva Dedikasikan Gol untuk Almarhum Asep Ahmad Solihin dan Sofian Yusuf
David da Silva pun secara khusus mendedikasikan gol keduanya di Piala Presiden 2022 ini untuk almarhum Asep Ahmad Solihin dan Sofian Yusuf
Rabu, 22-06-2022 09:00 WIB