Kim Jeffrey Kurniawan © PERSIB.co.id/Rivan Mandala

berita harian
Minggu, 16-02-2020 20:00 WIB

Kembali ke Manahan, Kim Ngaku Tak Trauma

Tanggal 3 November 2017 menjadi hari terberat dalam karier sepakbola Kim Jeffrey Kurniawan. Masih ada dalam ingatannya, ketika itu Kim mengalami patah tulang fibula kaki kirinya usai ditebas pemain Persija Jakarta, Rudi Widodo di Stadion Manahan Solo pada Liga 1 2017. Ia pun harus menepi lama. Nyaris satu tahun dibutuhkan Kim untuk kembali merumput. 

Hampir tiga tahun berlalu, pemain bernomor punggung 23 ini sudah kembali bugar dan kembali bermain secara normal. Kesempatan ke Manahan pun datang kembali. Bersama PERSIB, Kim kembali ke Manahan yang kali ini bertemu tuan rumah sebenarnya, Persis Solo. 

Kim tampil sejak menit awal. Mencengangkan. Kim tak ingat apapun soal peristiwa menyeramkan tersebut. 

"Oh, ya? Iya saya lupa waktu itu memang kejadian di sini (Manahan). Tapi, jujur saya benar-benar lupa," ungkap Kim. 

"Stadion ini sudah berbeda dibandingkan waktu itu. Semua berubah. Lapangan, tribun dan ruang gantinya. Jadi, saya enggak ingat kalau kejadian itu terjadi di sini. Sekarang sudah lebih baik stadionnya," kata pria naturalisasi asal Jerman ini. 

Stadion Manahan sekarang telah berubah nyaris di semua sudut. Kini, yang diproyeksikan untuk venue Piala Dunia U-20 2021 itu telah baru selesai menjalani renovasi dan pengembangan. 

Dalam pertandingan persahabatan kemarin Kim pun mengaku sangat gembira. Banyak hal positif yang didapat dari laga menghadapi Laskar Samber Nyawa tersebut. 

"Saya bukan tipe orang yang suka ingat-ingat hal buruk atau tentang trauma. Kemarin juga saya senang karena tim main bagus. Itu penting untuk perjalanan saya dan juga tim di kompetisi musim 2020," pungkasnya.***


persib.co.id


berita harian
Frets Butuan Pemain Terbaik di Laga Pertama PERSIB Kontra PSS
Frets Listanto Butuan terpilih sebagai man of the match semifinal leg pertama antara PERSIB dan PS Sleman di Stadion Maguwoharjo
Minggu, 18-04-2021 15:00 WIB
berita harian
Robert Hargai Keputusan Kim Kurniawan
Robert Alberts menghargai keputusan Kim Jeffrey Kurniawan untuk meninggalkan PERSIB
Selasa, 02-03-2021 19:00 WIB
berita harian
Kim: Saya Tak Akan Melupakan Bobotoh
Bobotoh adalah alasan Kim Kurniawan jatuh cinta dengan PERSIB
Sabtu, 27-02-2021 18:53 WIB