Kartono Pramdhan©PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Sabtu, 06-06-2020 21:43 WIB

Kartono: Peluang Masuk Timnas Terbuka untuk Pemain PERSIB U-18

Kartono Pramdhan memberi motivasi kepada para pemain PERSIB U-18 untuk terus menunjukkan penampilan terbaiknya bagi tim.   Dengan penampilan maksimal, peluang untuk mendapat panggilan tim nasional Indonesia U-19 pun akan terbuka. 

Dua pemain yunior PERSIB yakni  penjaga gawang Erlangga Setyo dan Beckham Putra Nugraha kerap mendapat panggilan dari timnas. Menurut Kartono, peluang masuk ke timnas bisa didapatkan oleh pemain PERSIB U-18 lainnya. 

"Memang pemain yang punya kemungkinan besar untuk bergabung dengan timnas U-19 adalah pemain-pemain yang bergabung ke dalam tim Garuda Select, tapi tidak menutup kemungkinan, akan ada panggilan untuk pemain lainnya, " kata Kartono. 

Untuk menjaga kondisi kebugaran, para pemain PERSIB U-18 mendapat program latihan mandiri di tengah masa pandemi Covid-19. Program ini sudah berlangsung sekitar dua bulan, dengan fokus daya tahan tubuh dan sentuhan terhadap bola. 

"Kalau pun tidak dipanggil kali ini, persiapan bisa untuk tim (PERSIB U-18) atau timnas jenjang selanjutnya, tapi selain latihan tentunya butuh kompetisi agar kemampuan pemain bisa maksimal, " jelasnya.

Skuat tim nasional Indonesia U-19 saat ini sedang menjalani persiapan menghadapi AFC U-19 Championship akhir tahun nanti. Selain AFC, skuat asuhan Shin Tae-Yong juga bersiap menghadapi Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang. *** 


PERSIB.co.id


berita harian
Passos Percaya Kemampuan Aqil
Luizinho Passos tak heran dengan terpilihnya Aqil Savik untuk menjadi bagian dari Tim Nasional Indonesia
Selasa, 18-05-2021 17:00 WIB
berita harian
Febri Berharap Kembali Dipanggil Timnas
Febri Hariyadi mengaku selalu merasa terhormat ketika mendapat panggilan Tim Nasional Indonesia
Senin, 15-03-2021 20:00 WIB
berita harian
Dipanggil Timnas, Aqil Siap Kerja Keras
M. Aqil Saviq berjanji akan bekerja keras bersama Tim Nasional Indonesia
Kamis, 04-02-2021 20:00 WIB