Direktur Teknik Akademi PERSIB, Kartono Pramdhan©PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Jumat, 03-01-2020 15:48 WIB

Kartono Optimistis Akademi PERSIB akan Berkembang

Manajemen PT. PERSIB Bandung Bermartabat (PBB) berkomitmen untuk terus mengembangkan Akademi PERSIB. Dari sembilan Akademi PERSIB yang tersebar di kota dan kabupaten di Jawa Barat saat ini, PT PBB berencana menambahnya menjadi 20 Akademi di masa mendatang. 

Direktur Teknik Akademi PERSIB, Kartono Pramdhan mengaku antusias dengan rencana tersebut. Pasalnya, semakin banyak jumlah Akademi PERSIB, akan semakin banyak juga bakat-bakat pesepakbola muda yang akan terjaring. 

"Kami harus optimistis karena di sini tidak hanya bicara bisnis tapi juga untuk memfasilitasi bakat di daerah. 20 Akademi ini secara teknis maupun administrasi akan sama (dengan Akademi PERSIB Kota Bandung), " kata Kartono, Jumat 3 Januari 2020.

Kartono menjelaskan, semua Akademi akan memiliki kualitas yang sama karena akan mendapat bimbingan dan pengawasan ketat dari tim pusat, dalam hal ini Akademi PERSIB Kota Bandung. Secara teknis, Akademi PERSIB di daerah juga akan didukung kurikulum sebagai panduan di dalam menentukan program latihan.

Namun, salah satu hal yang jadi perhatian adalah pentingnya tertib administrasi di akademi-akademi di daerah. Menurutnya tertib administrasi adalah hal utama di dalam membangun sebuah Akademi, baik yang sudah ada maupun yang akan dibentuk. 

"Administrasinya harus bagus dan tertib dulu sehingga semua bisa saling mendukung dan responsif, termasuk dukungan dari kurikulum. Jangan sampai tanpa pengawasan yang akibatnya setiap Akademi secara teknis maupun non-teknis berjalan masing-masing. " terangnya. *** 
 


PERSIB.co.id


berita harian
Beckham Senang Banyak Jebolan Diklat PERSIB di Tim Senior
Dari 30 pemain tersebut, 11 di antaranya jebolan Diklat PERSIB
Selasa, 31-08-2021 18:00 WIB
berita harian
Budiman Senang Robert Kembali Promosikan Pemain Diklat PERSIB
Budiman menyambut baik keputusan Robert Alberts mempromosikan dua pemain muda , Ferdiansyah dan Dimas Juliono Pamungkas
Selasa, 31-08-2021 16:00 WIB
berita harian
Robert Promosikan Dua Pemain Binaan Diklat PERSIB
Dua pemain binaan Diklat PERSIB, Ferdiansyah dan Dimas Juliono Pamungkas mendapatkan promosi ke tim senior
Minggu, 29-08-2021 11:00 WIB