Kaleidoskop 2020 © PERSIB.co.id/Pasca Perdana

sejarah
Rabu, 30-12-2020 19:33 WIB

Kaleidoskop 2020 (September): PERSIB Gelar Simulasi Kompetisi di Tengah Pandemi

Menyongsong lanjutan kompetisi, PERSIB mulai menjalani agenda lumayan padat. Selain program latihan rutin, tim asuhan Robert Alberts mulai merancang sejumlah uji tanding.

Setelah menjalani sesi latihan mandiri, tim pelatih hanya berupaya meningkatkan kebugaran melalui latihan berkala dan training match di akhir pekan.  Para penggawa Pangeran Biru melahap empat sesi latihan setiap pekannya. Dari sesi latihan itu, performa pemain kemudian dievaluasi melalui sebuah training match. 

Semua itu dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 pun belum berakhir. Kebiasaan baru diterapkan seperti penggunaan masker, hingga minum dengan tumbler pribadi.

Setelah melakoni beberapa training match, PERSIB akhirnya mendapat lawan yang setimpal dengan menjajal PS Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Sabtu 5 September 2020.

Dalam durasi 2x45 pertandingan tersebut, kedua tim gagal menciptakan satu gol pun meskipun Febri Hariyadi, Nick Kuipers hingga Saiful mendapat peluang cukup baik di laga itu. 

Dalam pertandingan ini, Robert juga menguji pemain muda yang baru gabung di bulan September. Ia adalah Kakang Rudianto, jebolan Akademi PERSIB yang sebelumnya pernah ditempa di Inggris dalam tim Garuda Select.

Kehadiran Kakang menggenapkan jumlah pemain U-20 di tim senior menjadi empat orang. Sebelumnya, Saiful, Ardi Maulana dan Ravil Shandyka sudah lebih dulu bergabung dengan Supardi dan kawan-kawan.

Di September, PERSIB juga berkesempatan menjajal salah satu tim satelit, Bandung United yang berada di bawah nakhoda Lukas Tumbuan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu 19 September 2020.

Pada laga itu, Supardi dkk. menang dengan skor akhir 5-1. Training match yang disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube PERSIB itu berjalan alot akibat permainan bertahan yang rapat dari Bandung United.

Bandung United bahkan unggul lebih dulu lewat serangan cepat Arsan Makarim. Namun, Pangeran Biru membalas lewat trigol Wander Luiz, dan Febri Hariyadi dan Geoffrey Castillion. 

PERSIB kembali menjajal Bandung United pada pekan berikutnya, yakni Sabtu, 26 September 2020. Kali ini, Pangeran Biru hanya menang 2-1 pada laga pertama dan 2-0 di pertandingan kedua. 

Pada laga pertama, gol PERSIB dibuat Erwin Ramdani dan Zulham Zamrun. Bandung United sempat mencetak gol lewat aksi Hasan tapi tak cukup untuk menyamakan kedudukan.

Pada pertandingan kedua, PERSIB kembali mencatatkan kemenangan. Dua gol berhasil dilesakan oleh para penggawa Pangeran Biru, masing-masing sumbangan dari Nick Kuipers dan Omid Nazari.

Seluruh pertandingan tersebut diterapkan dengan protokol kesehatan ketat sebagai simulasi menghadapi kompetisi.***


persib.co.id


sejarah
Kaleidoskop 2020 (Desember): PERSIB Kembali Kantongi Lisensi Klub Profesional
PERSIB kembali mendapat predikat sebagai klub profesional dari Konfederasi sepakbola Asia atau AFC
Kamis, 31-12-2020 19:33 WIB
sejarah
Kaleidoskop 2020 (November): Kompetisi Resmi Berhenti, PERSIB Diliburkan Dua Bulan
Pada pengujung bulan Oktober 2020, PSSI resmi menunda seluruh kompetisi sepakbola di tanah air hingga tahun depan.
Kamis, 31-12-2020 14:03 WIB
sejarah
Kaleidoskop 2020 (Oktober): PERSIB Tetap Berlatih di Tengah Ketidakpastian Nasib Liga 1
Di bulan Oktober PERSIB tetap menjaga asa dengan menggelar latihan rutin dan serangkaian pertandingan, baik berupa uji tanding maupun game internal.
Kamis, 31-12-2020 09:00 WIB