©PERSIB.co.id/Pasca Perdana

sejarah
Rabu, 30-12-2020 09:00 WIB

Kaleidoskop 2020 (Juli): PERSIB Tunda Latihan Bersama, Robert Terkena Serangan Jantung

Memasuki bulan Juli 2020, harapan pecinta sepakbola untuk kembali menyaksikan kompetisi mulai menguat setelah munculnya wacana segera digelarnya lanjutan Liga 1. PERSIB pun sudah berencana menggelar latihan bersama pada tanggal 6 Juli 2020.

Namun, rencana dan harapan tersebut tidak terwujud. Pada kenyataanya, publik kembali harus menunggu kepastian jadwal Liga 1 2020.  Alhasil, di bulan Juli PERSIB kembali melanjutkan program latihan mandiri untuk para pemain.

Pada tanggal 6 Juli, PERSIB melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada para pemain dan ofisial tim di Graha PERSIB, Jalan Sulanjana, Bandung. Pelatih PERSIB, Robert Alberts menginginkan semua yang terlibat menjalakan protokol kesehatan sebagaimana mestinya.

Ini sebagai persiapan jika PERSIB mengggelar kembali berlatih bersama. Semua pemain diharapkan sudah memahami  protokol kesehatan di lokasi latihan guna menghindari penyebaran virus corona yang masih belum terkendali.

Upaya ini pun sebagai dukungan PERSIB dalam menjalankan rencana PT Liga Indonesia Baru yang akan menggelar kompetisi dengan protokol kesehatan yang ketat. Bahkan, sebagai langkah awal, PERSIB melakukan tes PCR kepada semua anggota tim.

Robert serangan jantung

Kenyataan pahit kembali dialami PERSIB. Selain batal berlatih bersama karena belum adanya kepastian liga,  Robert Alberts mengalami serangan jantung.

Pelatih asal Belanda ini mengalami serangan jantung pada 21 Juli 2020. Ia harus mendapatkan perawatan intensif di salah satu rumah sakit swasta di kota Bandung.

Tim medis melakukan tindakan selama sekitar 1 jam 30 menit untuk pemasangan ring pada jantung Robert. Proses operasi ini pun berjalan lancar dan sang pelatih kembali pulih.***


PERSIB.co.id


sejarah
Kaleidoskop 2020 (Desember): PERSIB Kembali Kantongi Lisensi Klub Profesional
PERSIB kembali mendapat predikat sebagai klub profesional dari Konfederasi sepakbola Asia atau AFC
Kamis, 31-12-2020 19:33 WIB
sejarah
Kaleidoskop 2020 (November): Kompetisi Resmi Berhenti, PERSIB Diliburkan Dua Bulan
Pada pengujung bulan Oktober 2020, PSSI resmi menunda seluruh kompetisi sepakbola di tanah air hingga tahun depan.
Kamis, 31-12-2020 14:03 WIB
sejarah
Kaleidoskop 2020 (Oktober): PERSIB Tetap Berlatih di Tengah Ketidakpastian Nasib Liga 1
Di bulan Oktober PERSIB tetap menjaga asa dengan menggelar latihan rutin dan serangkaian pertandingan, baik berupa uji tanding maupun game internal.
Kamis, 31-12-2020 09:00 WIB