Kaleidoskop 2020 © PERSIB.co.id/Pasca Perdana

sejarah
Kamis, 31-12-2020 19:33 WIB

Kaleidoskop 2020 (Desember): PERSIB Kembali Kantongi Lisensi Klub Profesional

PERSIB kembali mendapat predikat sebagai klub profesional dari Konfederasi sepakbola Asia atau AFC. Dengan demikian, PERSIB tetap konsisten memelihara status klub profesionalnya sejak pertama kali didapatkan pada tahun 2015.

Penilaian dilakukan melalui  AFC Club Licensing Cycle (CLC) yang menjadi standardisasi dan verifikasi terhadap manajemen klub. Standardisasi dan verifikasi ini dianggap penting sebagai upaya mengembangkan sepakbola. 

AFC Club Licensing menyoroti lima hal pada seluruh klub peserta Liga 1. Lima hal itu adalah sporting, infrastructure, personnel & administration, legal, dan finance. 

Kepastian PERSIB sebagai klub profesional diumumkan melalui laman resmi PSSI. "Kita berharap semakin banyak klub profesional di Tanah Air yang membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia sudah berada dalam track menuju industri sepak bola. Karena semakin banyak klub profesional di Indonesia, semakin maju dan jaya sepakbola Indonesia,” ujar Yunus Nusi di laman resmi PSSI.

Sementara itu, PERSIB sebagai kontestan Liga 1 masih melanjutkan persiapannya menuju kompetisi yang rencananya dilanjutkan pada Februari 2021. Persiapan dilakukan melalui program latihan mandiri.

Latihan mandiri ini fokus pada tiga hal yakni aerobik, anaerobik dan program latihan kekuatan. Program latihan mandiri kali ini menggandeng Sport Science yang dipimpin oleh Dr. Alvin Wiharja. Diharapkan, penerapan Sport Science ini bisa menampilkan permainan terbaik pemain di dalam pertandingan.*** 


persib.co.id


sejarah
Kaleidoskop 2020 (November): Kompetisi Resmi Berhenti, PERSIB Diliburkan Dua Bulan
Pada pengujung bulan Oktober 2020, PSSI resmi menunda seluruh kompetisi sepakbola di tanah air hingga tahun depan.
Kamis, 31-12-2020 14:03 WIB
sejarah
Kaleidoskop 2020 (Oktober): PERSIB Tetap Berlatih di Tengah Ketidakpastian Nasib Liga 1
Di bulan Oktober PERSIB tetap menjaga asa dengan menggelar latihan rutin dan serangkaian pertandingan, baik berupa uji tanding maupun game internal.
Kamis, 31-12-2020 09:00 WIB
sejarah
Kaleidoskop 2020 (September): PERSIB Gelar Simulasi Kompetisi di Tengah Pandemi
Seluruh pertandingan tersebut diterapkan dengan protokol kesehatan ketat sebagai simulasi menghadapi kompetisi
Rabu, 30-12-2020 19:33 WIB