Kaleidoskop April 2020©PERSIB.co.id/Pasca Perdana

sejarah
Selasa, 29-12-2020 09:00 WIB

Kaleidoskop 2020 (April) : Wander Luiz Terpapar Virus Corona di Tengah Program Latihan Mandiri

Meningkatnya penyebaran virus Covid-19 di bulan April membuat salah satu pemain terpapar  wabah ini. Striker PERSIB asal Brasil Wander Luiz diketahui positif Covid-19 setelah manajemen PT PERSIB Bandung Bermartabat (PBB) melakukan tes polymerase chain reaction (PCR) kepada para pemain pada 26 Maret 2020.

Sesuai protokol kesehatan, sang pemain pun wajib melakukan isolasi mandiri. Selama 14 hari, Wander Luiz yang tidak menunjukkan gejala sama sekali melakukan karantina di rumah. Ia tetap menjaga kebugaran fisiknya dengan melakukan latihan mandiri.

Setiap hari, sang pemain mendapat pengawasan dari dokter tim. Hingga akhirnya kabar gembira datang dari dokter tim PERSIB, Rafi Ghani. Berdasarkan hasil tes kedua selang beberapa hari, Wander Luiz dan ayahnya Manoel Bandeira Diaz  dinyatakan negatif Covid-19.

Pemeriksaan kedua ini pun menggunakan metode sama yakni PCR. Hasil ini membuat para pemain lebih tenang menjalani latihan mandiri yang intensitasnya terus meningkat.  Para pemain tak lagi khawatir dengan kondisi rekan satu timnya, dan berharap latihan bersama segera berlangsung. Sebab  protokol kesehatan yang ketat merupakan upaya terpenting dalam menghilangkan Covid-19.

Usaha pencegahan Covid-19 juga yang dilakukan manajemen PT PBB dengan menggelar program #Sauyunan. Gerakan bersama Bobotoh ini bertujuan membantu pemerintah mempercepat penanganan Covid-19 melalui aksi membagikan alat pelindung diri (APD) dan ventilator untuk tim medis, serta masker dan hand sanitizer untuk warga terdampak.***

 


PERSIB.co.id


sejarah
Kaleidoskop 2020 (Desember): PERSIB Kembali Kantongi Lisensi Klub Profesional
PERSIB kembali mendapat predikat sebagai klub profesional dari Konfederasi sepakbola Asia atau AFC
Kamis, 31-12-2020 19:33 WIB
sejarah
Kaleidoskop 2020 (November): Kompetisi Resmi Berhenti, PERSIB Diliburkan Dua Bulan
Pada pengujung bulan Oktober 2020, PSSI resmi menunda seluruh kompetisi sepakbola di tanah air hingga tahun depan.
Kamis, 31-12-2020 14:03 WIB
sejarah
Kaleidoskop 2020 (Oktober): PERSIB Tetap Berlatih di Tengah Ketidakpastian Nasib Liga 1
Di bulan Oktober PERSIB tetap menjaga asa dengan menggelar latihan rutin dan serangkaian pertandingan, baik berupa uji tanding maupun game internal.
Kamis, 31-12-2020 09:00 WIB