©PERSIB.co.id/Pasca Perdana

sejarah
Rabu, 30-12-2020 14:03 WIB

Kaleidoskop 2020 (Agustus): Kembali Latihan Bersama, Tiga Jebolan Diklat PERSIB Bergabung

Program latihan mandiri selama lebih dari empat bulan pun diakhiri. Tim PERSIB kembali menggelar sesi latihan bersama pada tanggal 10 Agustus 2020. Raut wajah semringah terpancar dari wajah pelatih Robert Alberts, tim pelatih beserta seluruh anak asuhnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pagi itu. Semuanya dalam keadaan sehat dan tidak terpapar virus corona.

Latihan pun berlangsung dengan suasana ceria di bawah cuaca yang cerah. Sembari berharap berita mengenai lanjutan Liga 1 2020 bukan cuma sekadar wacana.

Sebab, kembalinya skuad Pangeran Biru ke lapangan bukan tanpa alasan. Pada tanggal 10 Juli 2020 lalu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengirimkan surat kepada PERSIB tentang kepastian lanjutan kompetisi.

Hal itu tertuang dalam dalam surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020. Di dalam surat tersebut, tertulis bahwa pekan ke-3 Liga 1 2020 akan dimulai pada 1 Oktober mendatang dan berakhir 28 Februari tahun 2021.

Namun, terdapat pula sejumlah regulasi baru dari PSSI. Salah satunya ialah mengharuskan semua klub peserta untuk memasukkan sekurang-kurangnya dua pemain berusia di bawah 20 tahun. Ini tentunya bukan menjadi penghalang ataupun ancaman bagi PERSIB. Sebagi klub yang memikiki akademi dan sejumlah tim kelompok usia, Robert tak merasa kesulitan untuk mengikuti regulasi baru tersebut.

Pada tanggal 28 Agustus, tiga pemain muda dari Diklat PERSIB dilibatkan dalam latihan tim senior di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Mereka adalah Ardi Maulana (gelandang), Saiful (gelandang) dan Ravil Shandyka (penyerang). Sejak hari itu pula, ketiganya melewati proses seleksi melalui pantauan langsung oleh Robert Alberts.

Bagi Ardi Maulana, Saiful dan Ravil ini adalah kesempatan emas untuk membuktikan diri dan promosi. Tak heran, ketiga senantiasa tampil serius dan fokus di setiap sesi latihan. Bahkan, dalam laga latih tanding internal, trio U-20 itu mampu menunjukkan kualitasnya dengan memberikan kontribusi berupa gol dan assist.***


PERSIB.co.id


sejarah
Kaleidoskop 2020 (Desember): PERSIB Kembali Kantongi Lisensi Klub Profesional
PERSIB kembali mendapat predikat sebagai klub profesional dari Konfederasi sepakbola Asia atau AFC
Kamis, 31-12-2020 19:33 WIB
sejarah
Kaleidoskop 2020 (November): Kompetisi Resmi Berhenti, PERSIB Diliburkan Dua Bulan
Pada pengujung bulan Oktober 2020, PSSI resmi menunda seluruh kompetisi sepakbola di tanah air hingga tahun depan.
Kamis, 31-12-2020 14:03 WIB
sejarah
Kaleidoskop 2020 (Oktober): PERSIB Tetap Berlatih di Tengah Ketidakpastian Nasib Liga 1
Di bulan Oktober PERSIB tetap menjaga asa dengan menggelar latihan rutin dan serangkaian pertandingan, baik berupa uji tanding maupun game internal.
Kamis, 31-12-2020 09:00 WIB