Kaleidoskop September © PERSIB.co.id/Derry Setiadi Nugraha

berita harian
Senin, 30-12-2019 19:33 WIB

Kaleidoskop 2019 (September): Kontribusi Nyata Trio Legiun Asing Baru

Menjelang berakhirnya putaran pertama Liga 1 2019, PERSIB melakukan pergantian slot pemain asing. Bojan Malisic, Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan diganti Nick Kuipers, Omid Nazari dan Kevin van Kippersluis.

Perlahan, tiga pemain asing baru mampu menunjukkan kualitas dan meningkatkan performa PERSIB. Ketiganya menjalani debut manis saat PERSIB mengalahkan PSS Sleman 1-0 untuk mengakhiri putaran pertama di posisi 10 dengan nilai 19.

Pengaruh tiga pemain anyar itu berlanjut di bulan September dengan menghindarkan PERSIB dari kekalahan di awal putaran kedua. Dari tiga laga yang dijalani, Pangeran Biru mencatat sekali menang dan dua kali imbang.

Nick Kuipers menyelamatkan PERSIB dari kekalahan atas PS Tira Persikabo di Stadion Pakansari, 14 September. Pangeran Biru tertinggal lebih dulu lewat gol Osas Marvelous Saha sebelum Kuipers membalasnya di waktu tambahan babak pertama.  

Pada 18 September, PERSIB ditahan imbang 1-1 Semen Padang saat bermain di kandang. Meski begitu, penampilan para rekrutan anyar masih tak tergantikan di posisi utama. Hanya van Kippersluis yang kerap ditarik Robert di tengah pertandingan.

PERSIB meledak saat menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 23 September dengan mengalahkan tuan rumah 3-1. Brace Ezechiel N’Douassel dan gol Febri Hariyadi tak mampu dikejar Mutiara Hitam yang hanya menciptakan gol lewat Titus Bonai.***


persib.co.id


sejarah
Kaleidoskop 2020 (Desember): PERSIB Kembali Kantongi Lisensi Klub Profesional
PERSIB kembali mendapat predikat sebagai klub profesional dari Konfederasi sepakbola Asia atau AFC
Kamis, 31-12-2020 19:33 WIB
sejarah
Kaleidoskop 2020 (November): Kompetisi Resmi Berhenti, PERSIB Diliburkan Dua Bulan
Pada pengujung bulan Oktober 2020, PSSI resmi menunda seluruh kompetisi sepakbola di tanah air hingga tahun depan.
Kamis, 31-12-2020 14:03 WIB
sejarah
Kaleidoskop 2020 (Oktober): PERSIB Tetap Berlatih di Tengah Ketidakpastian Nasib Liga 1
Di bulan Oktober PERSIB tetap menjaga asa dengan menggelar latihan rutin dan serangkaian pertandingan, baik berupa uji tanding maupun game internal.
Kamis, 31-12-2020 09:00 WIB