©PERSIB.co.id/Derry Setiadi

berita harian
Senin, 30-12-2019 09:00 WIB

Kaleidoskop 2019 (Juli): Bersinarnya Kembali Bow

Juli 2019 menjadi bulan sibuk bagi PERSIB. Ada lima agenda pertandingan Liga 1 2019 yang harus dijalani, ditambah satu laga tunda pekan ke-4. Pangeran Biru hanya punya waktu jeda antara satu hingga lima hari untuk melakoni satu laga ke laga berikutnya.

Namun, bulan Juli juga menjadi awal kembalinya ketajaman Febri Hariyadi. Winger cepat jebolan Diklat PERSIB itu tampil bersinar dengan menyumbang tiga dari lima gol yang dibuat Pangeran Biru selama bulan ini. Pemain yang akrab disapa Bow itu tercatat menyumbang sembilan gol untuk PERSIB di sepanjang musim 2019.

Laga PERSIB kontra Kalteng Putra pada 16 Juli di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, merupakan momen spesial bagi Bow. Ia menginspirasi kemenangan Pangeran Biru dengan memborong dua gol dalam laga yang berakhir 2-0 itu. Untuk pertama kalinya di tahun 2019,  ia mencetak dua gol dalam satu laga.

Selain Bow, bulan Juli juga tak akan dilupakan bagi kiper muda PERSIB, Aqil Savik. Pada laga PERSIB kontra Bali United 26 Juli,  Aqil menjalani laga debutnya untuk Pangeran Biru.

Aqil juga mencatatkan diri sebagai kiper termuda yang pernah membela PERSIB. Di laga kontra Serdadu Tridatu itu, ia masih berusia 20 tahun 190 hari. Selama kompetisi 2019, Aqil tampil sebanyak dua kali membela Pangeran Biru.

Di sisi lain, dua pemain asing PERSIB muncul sebagai juru selamat di bulan Juli. Mereka adalah Artur Gevorkyan dan Ezechiel N’douassel. Gevorkyan menghindarkan Pangeran Biru dari kekalahan saat melawan Persija dalam laga yang berakhir 1-1. Sementara Eze menjadi penentu kemenangan 1-0 PERSIB atas PSIS.

Pasang Surut
PERSIB membuka perjalanan di bulan Juli 2019 dengan hasil mengecewakan. Pada 5 Juli , Pangeran Biru menantang Persebaya dan harus menelan kekecewaan setelah kalah telak 0-4.
Setelah itu, performa PERSIB sebenarnya sempat menanjak dengan menahan imbang 1-1 Persija, menang 2-0 atas Kalteng Putra dan kembali meraup poin penuh dengan kemenangan 1-0 atas PSIS.

Tapi pada dua laga terakhirnya di bulan Juli, PERSIB kembali mencatatkan kekalahan. Maung Bandung menyerah 0-2 dari Bali United dan di kalah 1-5 pada  laga tunda kontra Arema FC.  Kekalahan di kandang Arema pada 30 Juli tersebut ditengarai akibat sejumlah gangguan yang dialami skuat PERSIB hingga menjelang kick off. ***


PERSIB.co.id


sejarah
Kaleidoskop 2020 (Desember): PERSIB Kembali Kantongi Lisensi Klub Profesional
PERSIB kembali mendapat predikat sebagai klub profesional dari Konfederasi sepakbola Asia atau AFC
Kamis, 31-12-2020 19:33 WIB
sejarah
Kaleidoskop 2020 (November): Kompetisi Resmi Berhenti, PERSIB Diliburkan Dua Bulan
Pada pengujung bulan Oktober 2020, PSSI resmi menunda seluruh kompetisi sepakbola di tanah air hingga tahun depan.
Kamis, 31-12-2020 14:03 WIB
sejarah
Kaleidoskop 2020 (Oktober): PERSIB Tetap Berlatih di Tengah Ketidakpastian Nasib Liga 1
Di bulan Oktober PERSIB tetap menjaga asa dengan menggelar latihan rutin dan serangkaian pertandingan, baik berupa uji tanding maupun game internal.
Kamis, 31-12-2020 09:00 WIB