©PERSIB.co.id/Derry Setiadi

berita harian
Sabtu, 28-12-2019 11:04 WIB

Kaleidoskop 2019 (Februari): Lewati Rintangan di Piala Indonesia

Bulan Februari 2019 menjadi bulan yang manis buat PERSIB, khususnya di ajang Piala Indonesia. Meskipun tak banyak persiapan yang dilakukan, namun Pangeran Biru mampu melewati hadangan dari dua tim peserta, yakni Persiwa Wamena dan Arema FC, untuk melaju ke babak selanjutnya.

Setelah hanya bermain imbang tanpa gol pada pertandingan leg 1 babak 32 besar kontra Persiwa Wamena di Cilacap, tim asuhan Miljan Radovic mampu membuktikan kualitasnya pada pertemuan kedua di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung,  Senin, 11 Februari 2019.

PERSIB sukses mencatat kemenangan telak 7-0 atas Persiwa. Striker asal Chad Ezechiel N'douassel berhasil membuat hattrick pada laga tersebut.  Ini merupakan hattrick pertama bagi pemain berjuluk King Eze itu di ajang resmi.  Empat gol lain yang disumbangkan Esteban Vizcarra, Beckham Nugraha, Srdan Lopicic dan Ghozali Siregar melengkapi pesta gol Maung Bandung di laga tersebut.

Setelah menyingkirkan Persiwa di babak 32 besar, perjalanan Pangeran Biru di Piala Indonesia mendapat tantangan berat dari Arema FC di babak 16 besar.  PERSIB diberi kesempatan menjamu Singo Edan pada pertemuan pertama di Bandung, 15 Februari 2019.

Pertandingan leg 1 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat tersebut berakhir imbang 1-1.  Pada leg pertama ini, pemain baru PERSIB Esteban Vizcarra mengalami cedera pada sikut lengannya akibat berduel dengan bek Arema FC. Alhasil, pemain naturalisasai asal Argentina ini harus absen selama beberapa pekan karena harus menjalani pemulihan.

Pada leg kedua di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat 22 Februari 2019, PERSIB dan Arema kembali berakhir imbang 2-2. Namun, Pangeran Biru berhak lolos ke babak perempat fina Piala Indonesia karena lebih unggul dalam produktivitas gol tandang dibandingkan Arema FC.  ***


PERSIB.co.id


sejarah
Kaleidoskop 2020 (Desember): PERSIB Kembali Kantongi Lisensi Klub Profesional
PERSIB kembali mendapat predikat sebagai klub profesional dari Konfederasi sepakbola Asia atau AFC
Kamis, 31-12-2020 19:33 WIB
sejarah
Kaleidoskop 2020 (November): Kompetisi Resmi Berhenti, PERSIB Diliburkan Dua Bulan
Pada pengujung bulan Oktober 2020, PSSI resmi menunda seluruh kompetisi sepakbola di tanah air hingga tahun depan.
Kamis, 31-12-2020 14:03 WIB
sejarah
Kaleidoskop 2020 (Oktober): PERSIB Tetap Berlatih di Tengah Ketidakpastian Nasib Liga 1
Di bulan Oktober PERSIB tetap menjaga asa dengan menggelar latihan rutin dan serangkaian pertandingan, baik berupa uji tanding maupun game internal.
Kamis, 31-12-2020 09:00 WIB