berita harian
Kamis, 27-12-2018 14:03 WIB

Kaleidoskop 2018 (Mei): Grafik Penampilan Fluktuatif di Lima Laga

Memasuki bulan Mei, penampilan PERSIB masih belum cukup stabil. Dari lima pertandindingan yang dilakoni sepanjang Mei, yakni tiga laga kandang dan dua laga tandang, skuat asuhan Mario Gomez menunjukkan grafik yang fluktuatif. Alhasil, dari lima pertandingan tersebut, Supardi Nasir cs hanya mampu mendulang tujuh poin. 

Pertandingan pertama di bulan Mei adalah saat bertandang ke markas Madura United pada 4 Mei 2018. Maung Bandung harus bertekuk lutut dari Laskar Sappe Kerab dengan skor  1-2 . Dua gol Madura United diciptakan Fabiano Beltrame pada menit ke-38 dan ke-81. Sedangkan PERSIB hanya bisa memperkecil kekalahan lewat gol striker Argentina, Jonathan Bauman di menit ke-90. 

‎Pada pekan kedua ‎di bulan Mei, PERSIB menjamu salah satu kandidat juara, Persipura Jayapura. Kali ini, Stadion Gelora Bandung Lautan Api menjadi saksi dominasi Maung Bandung atas Mutiara Hitam dengan kemenangan  2-0, melalui gol yang dibuat oleh Ezechiel N'Douassel di menit ke-28 dan Joni Bauman di menit ke-65. 

‎Pada pekan selanjutnya, atau 23 Mei 2018, PERSIB kembali harus meladeni tim tangguh, PSM Makassar. Laga ini berakhir kemenangan meyakinkan 3-0 untuk Maung Bandung, sekaligus kemenangan ketiga beruntun di laga kandang. Dua gol Ezechiel N'Douassel dan satu gol Bauman membungkam skuat Juku Eja 

Setelah menjalani dua laga kandang, PERSIB pun bertandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali pada 27 Mei 2018. Saat itu, skuat Pangeran Biru mampu membawa pulang satu poin setelah bermain imbang tanpa gol lawan Bali United FC. Pangeran Biru sebenarnya bisa memenangkan laga andaikan eksekusi penalti Ezechiel tak ditepis kiper Bali United, Wawan Hendrawan. 

Penurunan perfoma ditunjukkan PERSIB saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.  Walau bermain di hadapan puluhan ribu Bobotoh, Maung Bandung tak kuasa menembus pertahanan skuat asuhan Simon McMenemy itu. Pertandingan berakhir 0-1 untuk kekalahan PERSIB setelah Joni Bauman membuat gol bunuh diri. 

Kekalahan atas Bhayangkara juga menjegal langkah PERSIB merebut posisi tiga besar klasemen sementara Go-jek Liga 1 di akhir bulan Mei. *** 


PERSIB.co.id


sejarah
Kaleidoskop 2020 (Desember): PERSIB Kembali Kantongi Lisensi Klub Profesional
PERSIB kembali mendapat predikat sebagai klub profesional dari Konfederasi sepakbola Asia atau AFC
Kamis, 31-12-2020 19:33 WIB
sejarah
Kaleidoskop 2020 (November): Kompetisi Resmi Berhenti, PERSIB Diliburkan Dua Bulan
Pada pengujung bulan Oktober 2020, PSSI resmi menunda seluruh kompetisi sepakbola di tanah air hingga tahun depan.
Kamis, 31-12-2020 14:03 WIB
sejarah
Kaleidoskop 2020 (Oktober): PERSIB Tetap Berlatih di Tengah Ketidakpastian Nasib Liga 1
Di bulan Oktober PERSIB tetap menjaga asa dengan menggelar latihan rutin dan serangkaian pertandingan, baik berupa uji tanding maupun game internal.
Kamis, 31-12-2020 09:00 WIB