berita harian
Rabu, 26-12-2018 11:15 WIB

Kaleidoskop 2018 (Februari): Mantapkan Persiapan dengan Pemusatan Latihan

Terlempar dari turnamen Piala Presiden 2018 nampaknya menjadi cambuk keras untuk PERSIB.  Pelatih Mario Gomez pun langsung melakukan evaluasi terhadap timnya.

Untuk memperbaiki kekurangan dalam tim, PERSIB kembali merekrut pemain baru. Kali ini, Maung Bandung mendatangkan dua pemain lokal yakni Muchlis Hadi Ning S dan Ghozali Siregar. Keduanya resmi dikontrak dan diperkenalkan kepada awak media pada 2 Februari 2018. 

Pemusatan latihan di Jepara

Tak ingin membuang waktu, skuat Maung Bandung  menggelar pemusatan latihan (training centre/TC) sebagai bagian dari persiapan menghadapi kompetisi. Pada 5 Februari, PERSIB bertolak ke Jepara untuk menjalani TC selama sepekan. Sebanyak 26 pemain diboyong oleh Gomez termasuk dua rekrutan baru, Muchlis dan Ghozali. Uji tanding menghadapi Persijap Jepara menjadi salah satu agenda Maung Bandung di Kota Ukir tersebut.

Kedatangan PERSIB di Jepara mendapat sambutan positif, termasuk dari Chief Executive Officer (CEO) Persijap, Esti Lestari dan pelatih Patrick Ghigani.

Akan tetapi, gelaran TC di Jepara ternyata tak berjalan terlalu mulus bagi Maung Bandung. Supardi Nasir dan kawan-kawan dihadapkan pada kondisi cuaca yang kurang bersahabat. Bahkan, pada hari pertama TC pun PERSIB terpaksa mengungsi ke lapangan futsal lantara hujan deras yang terus mengguyur kawasan Jepara.

Hampir sepekan di Jepara, saatnya PERSIB menjajal kekuatan Persijap di Stadion Gelora Bumi Kartini tepatnya Jumat, 9 Februari 2018. Laga persahabatan tersebut berhasil dimenangi PERSIB dengan skor 2-0. Kedua gol Maung Bandung diborong oleh striker Ezechiel N'douassel. Hebatnya, dua gol Eze tersebut merupakan andil dari Gozo --sapaan akrab Ghozali-- dan Muchlis.

Uji tanding di Tasik

Tak lama setelah kembali dari Jepara, pelatih PERSIB Mario Gomez kembali menginginkan skuatnya menggelar pemusatan latihan. Kali ini, Ciamis menjadi tujuan Gomez sebagai tempat pemusatan latihan.

Namun, kali ini rencananya tak berjalan mulus. Dengan berbagai alasan dan pertimbangan, PERSIB akhirnya batal menjalani TC di Ciamis.

Tak jadi ke Ciamis, PERSIB mendapatkan tawaran resmi untuk berujitanding dengan tim amatir, Priangan Selection di Tasikmalaya. Tawaran tersebut langsung disetujui oleh Gomez. Saat itu, Gomez mengatakan jika uji tanding melawan tim lokal merupakan kesempatan yang bagus untuk menilai kekuatan timnya.

Laga persahabatan antara PERSIB dan Priangan Selection sedianya akan digelar di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, 24 Februari 2018. Namun, pertandingan itu nyaris batal lantaran lapangan Stadion Wiradadaha tergenang air akibat hujan deras yang mengguyur Tasikmalaya. Ribuan bobotoh yang sudah menunggu beberapa jam di Wiradadaha nampak resah.

Setelah menunggu hampir selama satu jam dari jadwal kick-off semula pukul 14.00 WIB, laga persahabatan pun akhirnya bisa digelar dengan durasi 2x30 menit. Dalam laga tersebut, Maung Bandung menang mudah atas Priangan Selection. Skuat asuhan Gomez berhasil menang 4-0 melalui gol Supardi Nasir Bujang, Ezechiel N'douassel, Oh In-Kyun, dan Airlangga.***


PERSIB.co.id


berita harian
Kaleidoskop 2018 (Desember): PERSIB Peringkat 4, Diklat Double Winners
PERSIB mengakhiri kompetisi di peringkat 4, sementara PERSIB U-16 juara
Minggu, 30-12-2018 19:33 WIB
berita harian
Kaleidoskop 2018 (November): PERSIB Kehilangan Peluang, Maung Ngora Juara
Maung Ngora mencetak sejarah dengan menjuarai Liga 1 U-19 2018
Minggu, 30-12-2018 14:03 WIB
berita harian
Kaleidoskop 2018 (Oktober): Sederet Sanksi Diterima, Paceklik Kemenangan Datang
Petaka menghampiri PERSIB setelah pertandingan versus Persija
Sabtu, 29-12-2018 19:33 WIB