berita harian
Rabu, 26-12-2018 19:33 WIB

Kaleidoskop 2018 (April): Perjalanan Berliku di Awal Musim

Di pengujung Maret 2018, kompetisi yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Tepat di tanggal 26 Maret 2018 PERSIB melakoni laga perdana di Go-Jek Liga 1 melawan PS Tira di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Bobotoh sangat berharap PERSIB mampu meraih kemenangan dari laga kandang tersebut. 

Tapi sayangnya, di pertandingan perdana ini Maung Bandung tidak didampingi pelatih Mario Gomez yang harus pulang ke Argentina untuk menjenguk sang istri yang sedang sakit. Alhasil, ketidakhadiran Gomez memengaruhi konsistensi para pemain. Meski sudah memimpin 1-0 hingga menjelang pertandingan berakhir lewat gol Ezechiel N’Douassel, bobotoh dipaksa bungkam oleh gol balasan PS Tira yang dicetak Aleksander Rakic di menit ke-90+5. PERSIB akhirnya harus puas dengan raihan satu poin. 

Pada laga selanjutnya melawan Sriwijaya FC pada 1 April 2018, Mario Gomez belum juga kembali. Tapi sang striker anyar, Jonathan Bauman siap menjalani debutnya bersama Maung Bandung. Masih belum beruntung, PERSIB kini kalah 1-3 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang. Tak ada yang perlu diingat dari laga tersebut kecuali kombinasi apik Bauman dan Ezechiel yang berhasil dikonversi menjadi gol. 

Kemenangan perdana

Kemenangan perdana PERSIB akhirnya datang di pekan ketiga, yakni pada tanggal 8 April 2018. Saat itu Gomez telah kembali ke Bandung dan Mitra Kukar langsung menjadi korbannya. Tiga poin PERSIB di malam itu berhasil diraih berkat gol yang dicetak oleh Bauman di menit 53 dan Oh In-Kyun pada menit ke- 61. Kemenangan yang setidaknya membuat PERSIB bisa sedikit bernafas di papan tengah klasemen. 

Perjalanan PERSIB di awal musim kompetisi 2018 memang cukup berliku. Setelah mampu meraih kemenangan di pekan sebelumnya, Supardi cs kembali ditahan imbang 2-2 di Stadion Kanjuruhan, Malang oleh Arema FC pada tanggal 15 April 2018. Selain membawa satu poin berharga, tim juga membawa cerita pilu dari insiden kerusuhan penonton di Kanjuruhan. 

Namun, berkat tekad yang kuat, PERSIB kembali meraih tiga poin di laga kandang melawan Borneo FC pada tanggal 21 April 2018. Ezechiel dan Bauman lagi-lagi menjadi bintang di lapangan. Lewat sepasang gol Eze dan satu gol Bauman, PERSIB sukses memetik angka penuh. Dari lima pertandingan di awal musim, Maung Bandung mengoleksi delapan poin dan menempati peringkat lima klasemen .***


PERSIB.co.id


sejarah
Kaleidoskop 2020 (Desember): PERSIB Kembali Kantongi Lisensi Klub Profesional
PERSIB kembali mendapat predikat sebagai klub profesional dari Konfederasi sepakbola Asia atau AFC
Kamis, 31-12-2020 19:33 WIB
sejarah
Kaleidoskop 2020 (November): Kompetisi Resmi Berhenti, PERSIB Diliburkan Dua Bulan
Pada pengujung bulan Oktober 2020, PSSI resmi menunda seluruh kompetisi sepakbola di tanah air hingga tahun depan.
Kamis, 31-12-2020 14:03 WIB
sejarah
Kaleidoskop 2020 (Oktober): PERSIB Tetap Berlatih di Tengah Ketidakpastian Nasib Liga 1
Di bulan Oktober PERSIB tetap menjaga asa dengan menggelar latihan rutin dan serangkaian pertandingan, baik berupa uji tanding maupun game internal.
Kamis, 31-12-2020 09:00 WIB