Kakang Rudianto © PERSIB.co.id

pernik
Rabu, 20-04-2022 16:00 WIB

Kakang Berpeluang Menjadi Jebolan Akademi PERSIB Pertama Tampil di SEA Games

Kakang Rudianto berpeluang menjadi pemain jebolan Akademi PERSIB pertama yang tampil di SEA Games. Saat ini, bek muda PERSIB tersebut sedang menjalani pemusatan latihan bersama Tim Nasional U-23 Indonesia di Korea Selatan.

Data yang terhimpun, sejauh ini belum ada jebolan Akademi PERSIB yang tampil di ajang olahraga dua tahunan tersebut. Terakhir pemain PERSIB yang tampil dalam perhelatan olahraga antar negara-negara di Asia Tenggara ini adalah Febri Hariyadi.

Febri tampil di SEA Games 2017 silam. Pemain yang karib disapa Bow itu menjadi satu-satunya pemain PERSIB yang tergabung ke dalam 25 pemain Timnas Indonesia U-22.

Di bawah arahan pelatih asal Spanyol, Luis Milla, Bow tampil ciamik, bahkan mencetak gol fantastis ke gawang Kamboja di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, 24 Agustus 2017. Di laga itu, Bow mencetak gol jarak jauh di menit 71.

Pada ajang SEA Games 2019 tak ada nama pemain PERSIB dalam skuad asuhan Indra Sjafri. Sedangkan tahun ini, ada empat pemain skuad Pangeran Biru yang berpeluang tampil di SEA Games 2021, mereka adalah Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Kakang.

Kesempatan untuk kembali unjuk gigi pemain binaan PERSIB terbuka dengan bergabungnya Kakang bersama Timnas U-23. Jika tampil, Kakang akan kembali jadi pelopor, setelah sebelumnya menjadi pemain Akademi PERSIB pertama yang tembus tim senior. *** 


persib.co.id


pernik
Daisuke Sato Pemain Berpaspor Filipina Kedua di PERSIB
Daisuke Sato menjadi pemain berpaspor Filipina kedua yang berseragam PERSIB
Minggu, 26-06-2022 13:00 WIB
pernik
Made Paling Sering Kawal Gawang PERSIB di Piala Presiden
I Made Wirawan menjadi kiper yang paling banyak mendapat kepercayaan mengawal gawang PERSIB di Piala Presiden
Sabtu, 25-06-2022 14:00 WIB
pernik
Jupe dan Dado 15 Kali Membela PERSIB di Piala Presiden
Pertandingan PERSIB kontra Bhayangkara FC dalam laga pamungkas Grup C Piala Presiden 2022 menjadi penampilan ke-15 Achmad Jufriyanto dan Dedi Kusnandar
Jumat, 24-06-2022 14:00 WIB