berita harian
Senin, 14-12-2020 11:40 WIB

Kabar Duka Selimuti Akademi PERSIB Cimahi, Agus Atha Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari keluarga besar Akademi PERSIB. Pelatih kiper Akademi PERSIB Cimahi, Agus Atha, meninggal dunia pada Senin 14 Desember 2020.

Kiper PERSIB era-80 an ini meninggal sekitar pukul 03.00 WIB di kediamannya di Kota Cimahi. Almarhum didignosa meninggal karena diabetes.

Pendiri Akademi PERSIB Cimahi, Firman Hadillah, mengaku kehilangan dengan meninggalnya penjaga gawang PERSIB musim 1987-1994 tersebut. Apalagi, almarhum adalah salah satu perintis Akademi PERSIB Cimahi. 

"Kami pasti sangat kehilangan dengan kabar duka ini. Sosok yang humoris, rendah hati namun disiplin. Banyak hal yang akan dirindukan dari sosok almarhum," kata Firman. 

Firman mengaku terkejut dengan kabar tersebut. Sebab, pada Minggu 13 Desember 2020 kemarin masih berkomunikasi dengan almarhum tentang jadwal latihan. Agus Atha pun masih bisa bercanda seperti biasanya dengan Firman. 

"Memang sudah sakit-sakitan sejak lama. Sudah lama jarang melatih. Namun, kemarin masih tanya, komunikasi tentang latihan. Saya pribadi kaget dengar kabar ini," ungkapnya. 

Firman mewakili Akademi PERSIB Cimahi mendoakan almarhum dapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. "Semoga Allah menerima iman Islam, ihsannya, dan ditempatkan Allah di tempat terbaik," ucap Firman. ***


PERSIB.co.id


berita harian
20 Pemain Akademi PERSIB Latihan Bersama Mohammed Rashid
Meski digelar secara daring, #Sauyunan kali ini terasa lebih istimewa dengan kehadiran Mohammed Bassim Rashid
Kamis, 09-09-2021 14:00 WIB
berita harian
Ferdiansyah dan Dua Pemain Akademi PERSIB Dipanggil Timnas U-18
Ferdiansyah mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-18
Kamis, 02-09-2021 08:00 WIB
berita harian
Robert Prioritaskan Pemain Diklat dan Akademi PERSIB
Tahun lalu, ia mempromosikan empat pemain jebolan Diklat PERSIB yaitu Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka
Rabu, 26-05-2021 18:00 WIB