Joel Vinicius © PERSIB.co.id

sejarah
Sabtu, 14-05-2022 15:00 WIB

Joel Vinicius Pemain Brasil Terakhir yang Gagal Gabung PERSIB

Menyambut Liga 1 2020, PERSIB mendatangkan dua pemain asing asal Brasil untuk dipantau kemampuannya. Mereka adalah Wander Luiz dan Joel Vinicius.

Dari dua pemain tersebut, gagal bergabung dengan Pangeran Biru. Dia adalah Joel Vinicius. Ia pun menjadi pemain Brasil terakhir yang gagal bergabung PERSIB. 

Ia menjalani tes bersama skuad Pangeran Biru selama satu bulan, dan memutuskan menjalin komunikasi dengan klub asal Vietnam.

Terdepaknya Joel Vinicius membuat PERSIB mendatangkan mantan pemain Ajax Amsterdam, Geoffrey Castillion. Setelah menjalani masa tes bersama PERSIB, terutama saat melawan Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, 1 Februari 2020, ia bergabung PERSIB.

Sebelumnya ada beberapa nama peain Brasil yang juga gagal berkostum PERSIB seperti Maycon Calijuri. Ia cukup lama mengikuti masa pemantauan di PERSIB. Pemain asal Brasil ini batal bergabung karena tidak memenuhi regulasi yang ditetapkan liga karena hanya bermain di kompetisi tingkat regional Brasil.

Selain dia, ada juga Robson da Silva. Masih di era kepelatihan Djadjang Nurdjaman, Robson hanya tiga hari mengikuti seleksi bersama PERSIB, tidak direkrut lantaran gagal memberikan impresi positif kepada sang pelatih.***


persib.co.id


pernik
Eriyanto Pemain PERSIB Asal Persiraja
Pemain asal Sukabumi tersebut merupakan pemain yang membela Persiraja Banda Aceh
Kamis, 19-05-2022 11:00 WIB
sejarah
Ezechiel N'Douassel Pencetak Hattrick Terakhir PERSIB
Trigol Eze -- sapaan akrabnya -- terjadi pada laga lanjutan babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persiwa Wamena
Rabu, 18-05-2022 15:00 WIB
sejarah
Ikenwa Pernah Cetak Hattrick ke Gawang Semen Padang
Striker asal Nigeria, Ekene Michael Ikenwa pernah mencetak hattrick ke gawang Semen Padang
Rabu, 18-05-2022 12:00 WIB