Robert Alberts © PERSIB.co.id/Barly Isham

berita harian
Selasa, 21-12-2021 14:00 WIB

Jagokan Indonesia ke Final, Robert Beri Dispensasi untuk Ezra dan Igbonefo

Tim Nasional Indonesia lebih diunggulkan bisa melaju ke final Piala AFF 2020. Kontra Singapura di laga semifinal, Indonesia punya peluang lebih besar untuk menang.

Prediksi itu disampaikan pelatih PERSIB, Robert Alberts. Pelatih asal Belanda ini mendoakan Tim Garuda bisa meraih hasil maksimal dan menjadi juara tahun ini.

“Indonesia yang difavoritkan (menang) melawan Singapura. Dari apa yang saya lihat, Indonesia cenderung akan lebih superior jika dibandingkan dengan Singapura. Mereka bisa melaju ke final. Saya tidak ragu akan itu,” kata Robert, Selasa 21 Desember 2021.

Untuk dua pemain PERSIB di Timnas, Ezra Walian dan Victor Igbonefo, Robert pun memberikan kekeluasaan Keduanya bahkan punya dispensasi untuk tidak langsung bergabung dengan tim di Bali untuk mengarungi seri empat Liga 1 2021/2022 awal tahun depan.

Robert menjelasakan, final Piala AFF dijadwalkan berlangsung pada 29 Desember dan 1 Januari 2022. Karena itu, Timnas baru bisa pulang ke Indonesia pada tanggal 2 Januari. 

Bagi Ezra dan Igbonefo, selesai masa karantina, keduanya punya kesempatan untuk berjumpa keluarga sebelum bergabung dengan tim di Bali.

Sebab, keduanya sudah lebih dari dua bulan menjalani karantina sehingga tak bisa bertemu keluarga. Keduanya sudah lama tidak bertemu keluarga sejak PERSIB menjalani seri dua hingga akhirnya bergabung dengan timnas ke Dubai, Turki hingga tinggal di hotel selama di Singapura. 

"Jadi saya akan berdiskusi lebih dulu dengan keduanya, bagaimana mental mereka, bagaimana fisik mereka dan apakah memungkinkan mereka langsung ke Bali setelah mengetahui kondisi mereka,” jelasnya.***


persib.co.id


berita harian
Robert: Latihan Pertama Berjalan Baik
Robert Alberts menilai anak asuhnya dalam kondisi baik saat menjalani latihan perdana di Stadion PERSIB
Selasa, 17-05-2022 14:00 WIB
berita harian
Robert Tak Ingin Terburu-buru Putuskan Pilihan untuk Pemain Asia
Robert Alberts tak ingin terburu-buru menentukan pilihannya untuk satu slot pemain asing dari Benua Asia
Selasa, 17-05-2022 13:00 WIB
berita harian
Pemain Jepang Mulai Dipantau
Robert Alberts menjelaskan, Ryohei Miyazaki akan menjalani tes pada Selasa 17 Mei 2022 tersebut punya pengalaman tampil di Eropa
Senin, 16-05-2022 22:00 WIB