Asep Saepul Mukmin (paling kanan) bersama Sopiyan Mardini Sauri (tengah) dan rekan-rekan di Gunung Guntur © PERSIB.co.id/IST

pernik
Minggu, 30-12-2018 21:09 WIB

Jaga Kebugaran, Gelandang Maung Ngora Ini Mendaki Gunung Guntur

Gelandang serang PERSIB U-19, Asep Saepul Mukmin punya cara berbeda dalam menjaga kebugarannya sebagai pesepakbola. Pemain yang sebelumnya memperkuat Maung Anom ini memilih hiking ke Gunung Guntur, Garut, Jawa Barat. 

Asep mendaki gunung berapi tersebut sejak Jumat 28 Desember 2018 dan turun kembali sehari kemudian. Ia mengaku terkesan dengan pengalamannya tersebut. 

"Alhamdulillah, karena libur panjang jadi pengen nyobain ke gunung sekalian jaga kondisi. Ternyata enggak gampang, butuh enam jam buat sampai ke puncak," kata Asep, Minggu 30 Desember 2018. 

Asep melakukan pendakian tak sendiri. Ia ditemani adiknya, Ade Faisal dan tiga orang lain, termasuk kiper Maung Anom, Sopiyan Mardini Sauri. Sopiyan adalah yang pertama kali mengajaknya mendaki Gunung Guntur. 

Meski dilanda kelelahan setelah kembali dari pendakian, Asep tak merasa jera. Menurutnya, perjalanan mendaki puncak Gunung Guntur telah memberikan pengalaman berharga baginya. Karena itulah, ia berharap bisa melakukan pendakian lainnya. 

"Ini pengalaman pertama saya mendaki. Saya terkesan dengan keindahan alam di sana (Gunung Guntur). Itu membayar semua lelah‎, pokoknya luar biasa," ujarnya.*** 


PERSIB.co.id


pernik
Aldi Dahlan Kerasan di Bandung
Aldi Dahlan mengaku betah berada di Diklat PERSIB
Minggu, 03-02-2019 20:06 WIB
berita harian
PERSIB U-19 Tempa Fisik di Lapangan Ciujung
PERSIB U-19 menggelar latihan di Lapangan Ciujung, Kota Bandung
Selasa, 15-01-2019 17:00 WIB
berita harian
Target Ade Candra Setelah Bantu PERSIB U-19 Juara
Ade Candra Sena berharap karier sepakbolanya terus menanjak
Senin, 07-01-2019 19:05 WIB