berita harian
Selasa, 27-03-2018 17:17 WIB

ITC Terbit, Bauman Bisa Main Lawan Sriwijaya FC

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengesahkan International Transfer Certificate (ITC) yang dirilis PSSI untuk striker anyar PERSIB, Jonathan Jesus Bauman, Selasa 27 Maret 2018. Karena itu, pemain berkebangsaan Argentina tersebut dipastikan bisa tampil PERSIB menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Minggu 1 April 2018.

Sekretaris tim PERSIB, Yudiana membenarkan sudah adanya pengesahan ITC striker bernomor punggung 99 tersebut. "Semuanya telah diselesaikan. Insya Allah, Bauman sudah boleh bermain. Bagi setiap pemain, khususnya asing harus melengkapi dokumen-dokumen penting seperti, kontrak kerja, KITAS (Kartu Izin Tinggal Sementara) dan ITC sendiri," terang Yudiana saat di Graha PERSIB, Jalan Sulanjana 17, Kota Bandung.

"Alhamdulilah, ITC-nya sudah terbit siang ini karena pemain yang bersangkutan memang tidak bermasalah dengan klub sebelumnya (AOK Kerkyra/Yunani)," tambah Yudiana.

Dalam kesempatan itu, Yudiana juga menjelaskan soal tidak bisa diturunkannya Bauman saat laga perdana Go-Jek Liga 1 melawan PS TIRA di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Senin 26 Maret 2018.

"Kemarin kita tunggu sampai 70 menit sebelum kick-off (PERSIB vs PS TIRA) dan ternyata ITC belum juga diterbitkan. Kita harus patuh pada peraturan yang ada, dan akhirnya Bauman tidak dimasukan dalam line-up pemain," jelasnya.

ITC merupakan salah satu syarat utama untuk pemain pendatang baru seperti Bauman di sebuah kompetisi lokal. Fungsi lain ITC adalah sebagai bukti transfer dengan klub lama. Jika tidak memiliki ITC, klub dan pemain bersangkutan dipastikan bakal berurusan dengan hukum karena mendaftarkan atau memainkan pemain yang tidak sah.***


PERSIB.co.id


berita harian
Ardi dan Bauman Masuk Team of the Year 2018
Nama dua penggawa PERSIB, Ardi Idrus dan Jonathan Bauman masuk ke dalam Go-Jek Team of the Year 2018.
Rabu, 19-12-2018 09:47 WIB
berita harian
PERSIB Siap Turunkan Bauman Sejak Menit Awal
Pelatih fisik PERSIB Yaya Sunarya menyatakan timnya siap melakoni laga pekan ke-33 Go-Jek Liga 1 melawan tuan rumah Persela Lamongan.
Jumat, 30-11-2018 16:45 WIB
berita harian
Bauman Senang Dibuatkan Chant oleh Bobotoh
Penyerang PERSIB Jonathan Bauman menyampaikan rasa terima kasihnya atas nyanyian dukungan yang telah didedikasikan bobotoh untuk dirinya.
Jumat, 16-11-2018 16:25 WIB