Victor Igbonefo © PERSIB.co.id/Derry Setiadi Nugraha

interview
Kamis, 09-01-2020 20:30 WIB

Igbonefo: Di Sini Rumahku

VICTOR Igbonefo resmi kembali ke PERSIB untuk mengarungi Liga 1 2020. Bek naturalisasi asal Nigeria itu diikat kontrak berdurasi dua musim, plus opsi pemanjangan satu musim. Seperti di Liga 1 2018, ia akan kembali memakai jersey bernomor punggung 32.

Berikut petikan perbincangan PERSIB.co.id dengan Igbonefo.

Kembali ke PERSIB, bagaimana perasaanmu?

Aku sangat senang karena merasa di sini adalah rumahku. Waktu pergi, aku harap suatu saat akan kembali. Sekarang, aku kembali ke sini. Aku sangat senang. 

Apa alasan utama kamu memilih kembali ke PERSIB? 

Seperti aku bilang, ini tim yang aku sangat cinta. Meskipun pergi, aku percaya dan berharap akan kembali. Dan dari hati, aku tidak mau pergi ke tim lain kecuali PERSIB Bandung. Jadi waktu diminta balik ke sini, aku sangat senang. 

Di lini belakang PERSIB, ada sejumlah bek berkualitas. Seberapa optimis kamu bisa mendapatkan tempat di tim inti? 

Menurut aku, semua pemain punya kualitas yang sangat bagus. Aku cuma bisa bicara ini sangat bagus untuk tim sekelas PERSIB. Dan kita semua ada di sini untuk membantu PERSIB untuk bersaing. Aku senang jadi bagian dari mereka. 

Dari 27 pertandingan yang dimainkan di musim 2018, kamu mencetak satu assist dan hanya mendapatkan satu kartu kuning. Selanjutnya, apa misimu? 

Harapan aku sendiri utamanya untuk tim. Untuk musim ini, harus lebih bagus dari sebelumnya. Kalau misalnya aku ada rekor pribadi, itu bonus. Tapi utamaku adalah untuk PERSIB

Apa hal yang paling kamu rindukan di PERSIB? 

Aku sangat rindu bobotoh. Aku sangat rindu suasana di stadion. Selalu penuh, ke manapun kita pergi bermain, bobotoh selalu datang ke bandara. Semua ini aku rindukan dan aku senang karena tidak menunggu waktu lama bisa merasakan yang hal sama lagi.

Selain itu, hal apa yang tak bisa kamu lupakan dari PERSIB? 

Bagi aku PERSIB adalah tim terbaik di Indonesia. Dari segi organisasi, manajemen dan pemain, sangat bagus. Suasana tim luar biasa. 

Lalu, adakah perbedaan atmosfer saat bermain di Liga Indonesia dengan Thailand? 

Kamu tahu, kalau bicara suasana, fans, di Thailand kurang. Tapi di sini (Indonesia) kamu tahu bagaimana suasana di tempat latihan maupun pertandingan. Sangat bagus. 

Terakhir, bagaimana kamu memandang sosok pelatih PERSIB saat ini, Robert Alberts?  

Robert (Alberts) adalah pelatih yang sangat berpengalaman. Dia punya prestasi bagus di sini dan bagi aku, sangat senang bisa punya kesempatan untuk bekerja sama dengan dia. Aku percaya di bawah dia, aku akan berkembang.***

persib.co.id
berita harian
Igbonefo Harapkan Kompetisi Berlanjut
Victor Igbonefo berharap, Liga 1 2020 bisa berlanjut
Senin, 01-06-2020 22:00 WIB
berita harian
Igbonefo Ingin Maksimalkan Program Latihan Mandiri
Pemain bertahan PERSIB Victor Igbonefo mengakui, tidak mudah bagi seorang pemain untuk menjalani program latihan secara individu dalam jangka waktu lama.
Senin, 01-06-2020 12:25 WIB
berita harian
Igbonefo: Saya tidak Suka Kekalahan
Sebanyak 30 pertandingan sudah dilalui Victor Igbonefo bersama PERSIB di Liga 1 sejak musim 2018.
Kamis, 21-05-2020 12:30 WIB