David Da Silva © PERSIB.co.id

interview
Jumat, 24-12-2021 20:00 WIB

David da Silva Bicarakan Seblak, Bobotoh, Hingga Target Juara

Striker anyar PERSIB, David Da Silva mengungkapkan banyak hal menarik dalam  siaran langsung di akun Instagram PERSIB, Jumat 24 Desember 2021. Striker asal Brasil tersebut saat ini masih menjalani masa karantina mandiri sejak tiba di Indonesia pada 16 Desember 2021 lalu. 

Perbincangan santai dan hangat tersaji dalam siaran tersebut. David Da Silva duduk di kamar hotelnya dengan menghadap layar telepon pintarnya. Ia mengenakan jaket hoodie original merchandise PERSIB.

Mulai dari aktivitas, persaudaraan antara PERSIB dan Persebaya hingga nomor punggung yang akan dikenakan disampaikan David Da Silva dalam perbincangan tersebut.

Berikut petikan perbincangan awak media PERSIB dengan David Da Silva; 

Halo David da Silva, apa kabar? 

Halo, kabar saya baik.

Jadi sudah sejak kapan tiba di Indonesia?

Tanggal 16 (Desember), saya sampai di Indonesia, langsung masuk karantina dan tidak bisa pergi kemana-mana. Tapi sekarang saya senang karena masa karantina akan berakhir beberapa hari lagi.

Bagaimana perasaannya mengikuti masa karantina dan apa saja aktivitas yang biasa dilakukan?

Agak bosan. Saya banyak berlari dan menjaga sentuhan. Lihat, di sana ada bola. Selain itu, saya juga suka minum kopi, nonton film serial dan banyak bicara dengan keluarga di Brasil 

Bagaimana rasanya bisa kembali bermain di Indonesia?

Saya senang bisa kembali ke Indonesia. Saya punya cerita bagus di sini. Sejak saya pertama kali ke Indonesia, Saya sudah menaruh hormat kepada PERSIB. Saya seperti merasa sudah punya hubungan dengan tim ini. Saya senang bisa bergabung dengan klub ini. 

Anda lama bermain untuk Persebaya dan sangat dicintai oleh Bonek. Bagaimana hubungan anda dengan Bonek dan bagaimana menurut Anda soal Bobotoh?

PERSIB dan Persebaya adalah dua klub terbesar di Indonesia. Dua tim ini punya hubungan yang sangat baik, seperti klub yang sama. Mereka punya pendukung sangat besar dan terbesar di dunia. Saya sangat menghormati bonek. Saya ingat, suatu saat di stadion, mereka (bonek dan bobotoh) bernyanyi bersama-sama. 

Saat saya mendengarnya, saya merasa emosional. Saya merasa sangat beruntung mengetahui besarnya kecintaan mereka kepada kami. Semoga saya bisa merasakan momen istimewa itu lagi,

Bobotoh adalah hal luar biasa lainnya. Mereka bisa melakukan apa saja untuk mendukung tim. Saya juga merasa beruntung atas dukungan yang mereka berikan. Saya menyukainya, saya pun akan berusaha memberikan yang terbaik

Ketika saya bermain, saya bermain untuk diri saya sendiri, lalu untuk keluarga dan untuk karier saya. Tapi saya punya satu alasan lain dalam bermain, yaitu untuk para pendukung. Ini kebanggaan buat saya bisa bermain untuk bobotoh

Bagaimana hubungan Anda dengan pelatih Robert Alberts?

Saya punya hubungan yang baik dengan Robert dan semua staf pelatih. Saya sering bicara dengan pelatih, juga pelatih Digul (Gilang Kusumah) soal latihan kebugaran. Saya juga sudah mengenal Bruno. Saya tahu dia di internet. Namun kami sering bicara dan dengan koneksi yang kami miliki. Saya yakin kami bisa memberikan yang terbaik untuk tim ini

Ada pesan dan dukungan dari mantan pemain PERSIB, Hilton Moreira: Hello papa David Silva beri yang terbaik buat PERSIB ya, Saya yakin kamu bisa soalnya kamu pemain berkualitas?

Saya ingin bilang, terima kasih atas ucapan dan dukungannya. Saya sudah mengenalnya sejak lama. Dia orang yang sangat baik dan juga pemain luar biasa. 

(Di sela pembicaraan, Bruno Cunha Cantanhede terlihat meyaksikan siaran langsung tersebut).

Ah Bruno ada di sini! Hei Bruno, kita punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan di sini karena kita punya target besar. Jadi, mari kita lakukan dengan baik! 

David, sudahkah Anda mencoba seblak, makanan khas Bandung?

Tidak, saya tidak pernah mencobanya. Saya suka makanan Indonesia. Yang paling saya sukai adalah nasi goreng dan soto ayam.

Jadi, berapa nomor punggung yang akan Anda pilih?

Ya, sangat banyak yang bertanya soal itu (nomor punggung), tapi saya bergabung ke tim ini saat Liga sudah berjalan. Namun di dalam kepala, saya berpikir ingin beri ayah saya sesuatu sebagai penghargaan atas dukungannya selama ini

Saya memilih nomor punggung 25 karena itu adalah tanggal kelahiran ayah saya. Dengan nomor ini, saya berharap bisa meraih sukses dan tentunya itu semua harus dilakukan dengan kerja keras dan butuh dukungan dari semua orang.

Berapa target jumlah gol Anda untuk PERSIB?

Ya saya punya target. Target saya adalah untuk membawa tim ini menjadi juara dan tidak ada target lain selain itu. Apa yang saya bisa lakukan di lapangan, akan saya lakukan untuk tim ini mencapai target itu. Pertama, saya akan berusaha membantu tim menang di laga debut saya nanti.

Jadi rencananya kapan Anda akan ke Bandung?

Saya akan bergabung dengan tim segera setelah masa karantina berakhir mungkin di tanggal 27 (Desember). Saya sangat rindu bermain, berlatih dan segala suasana yang ada di dalamnya.***

persib.co.id
berita harian
Robert Yakin dengan Kemampuan David da Silva
Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengungkapkan kepercayaannya terhadap striker anyar Pangeran Biru, David da Silva
Jumat, 14-01-2022 11:00 WIB
berita harian
Robert Optimis Duo Brasil Makin Padu
Kehadiran Bruno Cunha Cantanhede dan David Da Silva pada putaran kedua Liga 1 2021/2022 akan membuat skuad asuhannya tampil lebih bai
Sabtu, 08-01-2022 16:00 WIB
berita harian
Rashid Senang dengan Debut Bruno dan David da Silva
Mohammed Rashid merasa senang atas kehadiran dua pemain baru Pangeran Biru, David Da Silva dan Bruno Cunha Cantanhede
Sabtu, 08-01-2022 14:00 WIB