Gian Zola (kiri) dan Dedi Kusnandar (kanan) berduel dalam internal game © PERSIB.co.id/Barly Isham

berita harian
Sabtu, 29-05-2021 17:00 WIB

Internal Game Berakhir Tanpa Gol

Skor 0-0 menjadi hasil akhir internal game PERSIB di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 29 Mei 2021 sore tadi. 

Di menit-menit awal pertandingan, tim biru tampil lebih dominan dalam penguasaan bola. Beberapa kali serangan tim biru lewat Febri Hariyadi dan Frets Butuan nyaris berbuah gol. 

Tapi, tim putih pun mampu keluar dari dikte lawannya. Ferdinand Sinaga dan Supardi Nasir mencoba merespons tekanan tim biru dengan membas ancaman ke jantung pertahanan lawannya itu.

Jual beli serangan terus terjadi pada internal game pertama setelah libur Idulfitri ini. Namun, tak ada gol tercipta hingga babak pertama usai.

Pada 45 menit kedua, tim putih melakukan pergantian pemain, Gian Zola masuk menggantikan Saiful. Sementara tim biru masih dengan komposisi yang sama. 

Tak berbeda dengan babak pertama, tempo permainan kedua tim tetap tinggi. Berberapa kali serangan pun nyaris berbuah gol, namun bola masih bisa diantisipasi dengan baik oleh I Made Wirawan dan Dhika Bayangkara.

Seperti menit 60, tendangan voli Esteban Vizcarra masih dapat diamankan oleh Dhika Bayangkara. Atapun sepakan keras Ardi Idrus di dalam kotak penalti menit 72 yang belum menemui sasaran. 

Tiim putih mendapat peluang di menit-menit akhir, tapi umpan matang Supardi Nasir masih mampu diantisipasi oleh I Made Wirawan. Itu pun menjadi peluang terakhir yang terjadi pada laga tersebut. Pertandingan berakhir dengan skor imbang tanpa gol. 

Tim Biru: I Made Wirawan, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Ardi Ardi Idrus, Bayu Muhammad Fiqri, Dedi Kusnandar, Beckham Putra Nugraha, Ezra Walian, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, Frets Butuan

Tim Putih: Dhika Bayangkara, Victor Igbonefo, Kakang Rudianto ('65 Indra Mustafa), Supardi Nasir, Henhen Herdiana, Saiful ('45 Gian Zola), Syafril Lestaluhu, Zalnando, Mario Jardel, Ferdinand Sinaga, Yasril ('65 Ravil Shandika). ***


PERSIB.co.id


berita harian
4 Gol Warnai Internal Game PERSIB
Internal game PERSIB berakhir imbang 2-2.
Sabtu, 19-06-2021 19:30 WIB
berita harian
PERSIB Ungguli Tim Porda Kota Bandung U-20
Dalam latihan bersama, PERSIB menang atas Tim Porda Kota Bandung U-20 dengan skor 2-0.
Sabtu, 05-06-2021 18:50 WIB
berita harian
PERSIB Tundukkan Karawang United dalam Latihan Bersama
Tujuh gol tercipta dalam sesi latihan bersama antara PERSIB dan Karawang United.
Sabtu, 05-06-2021 18:30 WIB