I Made Wirawan©PERSIB.co.id/M.Jatnika Sadili 

berita harian
Rabu, 29-07-2020 15:16 WIB

Ini yang Dilakukan Made Saat Gawangnya Sepi dari Tekanan

Penjaga gawang adalah palang pintu terakhir pertahanan tim ketika mendapat serangan dari lawan. Seorang kiper dipastikan dalam kondisi siaga penuh ketika gawangnya mendapat serangan. Namun, apa yang dialami seorang kiper ketika gawangya jarang mendapatkan tekanan?

Kiper PERSIB I Made Wirawan mengaku, ketika timnya jarang mendapat serangan, kondisi tubuhnya akan kedinginan. Kondisi itu menuntutnya melakukan gerakan pemanasan dan tetap menjaga konsentrasi.

"Tapi kalau situasi itu terjadi, saya harus tetap menjaga badan tetap panas, misal lari-lari sendiri. Jadi membuat pemanasan sendiri," kata Made di acara Bincang Bintang PERSIB Radio 964 FM, Rabu, 29 Juli 2020.

Jika tidak melakukan pemanasan,  lanjut Made, fisiknya bisa saja tidak siap ketika terjadi serangan mendadak. Kondisi itu membuat kiper kaget dan tidak siap menghalau bola yang diarahkan ke gawangnya.

"Jadi harus tetap fokus, menjaga tetap panas. Karena khawatir kalau tiba-tiba ada serangan dan kaget, jadi tidak siap," ucapnya. 

Berdasarkan data yang terhimpun, kompetisi Liga 1 2019 menjadi musim terbaik bagi Made. Dia mencatat clean sheet dalam 12 laga, pencapaian tertinggi sepanjang kariernya bersama PERSIB. ***


PERSIB.co.id


berita harian
Segarkan Pikiran di Bali, Made Siap Kerja Keras Lagi
Momen libur tim PERSIB dimanfaatkan I Made Wirawan untuk pulang ke kampung halaman.
Rabu, 07-10-2020 10:43 WIB
pernik
Made Pilih Pulang Kampung untuk Refreshing
Penjaga gawang PERSIBĀ I Made Wirawan memanfaatkan masa liburan untuk menyegarkan pikirannya.
Sabtu, 03-10-2020 12:48 WIB
berita harian
Made: Kami Sangat Membutuhkan Coach Luizinho
Penjaga gawang PERSIB I Made Wirawan mendoakan kesembuhan pelatih kiper Luizinho Passos.
Senin, 28-09-2020 10:04 WIB