GM Diklat PERSIB, Yoyo S. Adiredja (tengah) © PERSIB.co.id/M. Jatnika Sadili

berita harian
Rabu, 28-11-2018 18:26 WIB

Ini Kriteria Pemain Diklat PERSIB ke Tim Senior

General Manager Diklat PERSIB, Yoyo S. Adiredja menyebut ada beberapa kriteria yang bisa mengantarkan seorang pemain promosi ke tim senior. Dua di antaranya adalah mentalitas ‎bermain dan hasrat untuk terus berkembang sebagai seorang pesepakbola profesional.

"Masuk PERSIB senior hanya karena formalitas kontrak dengan kebanggaan semu, bisa membuat kariernya mandek," kata Yoyo. 

Yoyo menjelaskan, pemilihan pemain yang promosi ke tim senior akan melalui proses ketat dengan mempertimbangkan banyak hal. Ia ingin pemain yang promosi adalah kebutuhan tim dan menguntungkan, baik untuk tim maupun pemain bersangkutan. 

Diklat PERSIB yang dibentuk pada 7 Oktober 2013 tujuan utamanya pembinaan pemain di usai muda. Cita-citanya yakni membuahkan pemain profesional untuk ‎membela PERSIB dan tim nasional Indonesia.

Saat ini, tercatat ada 15 alumni Diklat PERSIB yang bermain di Go-Jek Liga 1 tahun 2018‎. Mereka tersebar di antara 18 tim peserta. Sementara itu, Diklat PERSIB menyumbangkan dua pemain dalam Timnas di Piala AFF 2018 lalu. Mereka adalah Alfath Fathier dan Febri Hariyadi.

"Semua sisi harus dilihat. Kadang kita terjebak oleh keinginan dan pandangan sempit. Padahal, pembinaan ini harus dilakukan secara komprehensif dan konsep yang jelas karena kami ini mendidik SDM (Sumber Daya Manusia), " tutupnya.


PERSIB.co.id


pernik
Aldi Dahlan Kerasan di Bandung
Aldi Dahlan mengaku betah berada di Diklat PERSIB
Minggu, 03-02-2019 20:06 WIB
berita harian
PERSIB U-19 Tempa Fisik di Lapangan Ciujung
PERSIB U-19 menggelar latihan di Lapangan Ciujung, Kota Bandung
Selasa, 15-01-2019 17:00 WIB
berita harian
Target Ade Candra Setelah Bantu PERSIB U-19 Juara
Ade Candra Sena berharap karier sepakbolanya terus menanjak
Senin, 07-01-2019 19:05 WIB