berita harian
Selasa, 17-04-2018 14:28 WIB

Ini ​Kesan Bauman Menumpang Rantis

Bagi penyerang PERSIB, Jonathan Jesus Bauman, kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 adalah kejuaraan pertama yang diikutinya di Indonesia. Eks bomber AOK Kerkyra (Yunani) itu menilai, kompetisi sepakbola tanah air memiliki atmosfer berbeda dengan liga-liga di negara lain yang pernah ia sambangi. 

Bauman pun langsung merasakan ketatnya aroma persaingan ketika PERSIB bertandang ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan  Minggu 15 April 2018 kemarin. Ia bersama skuat PERSIB harus menumpang kendaraan taktis (rantis) lapis baja milik satuan Brigade Mobile (Brimob) untuk alasan keamanan.

Tak pelak, menumpang rantis menuju dan pulang dari stadion membuat pemain bernomor punggung 99 ini merasa terkejut.

"Ini sungguh pengalaman yang luar biasa bagi saya. Tentu, ini yang pertama selama saya berkarier di dunia sepakbola. Aneh memang, itu seperti mau perang. Padahal, kita hanya akan bermain sepakbola," aku Bauman terkait pengalaman menumpang kendaraan yang biasa disebut barracuda tersebut. 

Lebih dari itu, Bauman juga mendapatkan pengalaman unik lainnya kala tim tertahan begitu lama di dalam ruang ganti Stadion Kanjuruhan. Menurutnya, kejadian tersebut tidak boleh menjadi hal yang dibiasakan di kompetisi tanah air. 

"Karena insiden itu kita harus menunggu. Menunggu hampir tiga jam setelah match sangatlah tidak baik. Ke depannya, khususnya untuk Bobotoh tenang saja jangan terbawa emosi. Rivalitas itu hanya di dalam lapangan. Jika berbuat (anarkis), itu hanya akan membuat kita ditertawakan," pungkasnya.***


PERSIB.co.id


berita harian
Ardi dan Bauman Masuk Team of the Year 2018
Nama dua penggawa PERSIB, Ardi Idrus dan Jonathan Bauman masuk ke dalam Go-Jek Team of the Year 2018.
Rabu, 19-12-2018 09:47 WIB
berita harian
PERSIB Siap Turunkan Bauman Sejak Menit Awal
Pelatih fisik PERSIB Yaya Sunarya menyatakan timnya siap melakoni laga pekan ke-33 Go-Jek Liga 1 melawan tuan rumah Persela Lamongan.
Jumat, 30-11-2018 16:45 WIB
berita harian
Bauman Senang Dibuatkan Chant oleh Bobotoh
Penyerang PERSIB Jonathan Bauman menyampaikan rasa terima kasihnya atas nyanyian dukungan yang telah didedikasikan bobotoh untuk dirinya.
Jumat, 16-11-2018 16:25 WIB