Keluarga Maung dari Parongpong © PERSIB.co.id/IST

pernik
Senin, 11-06-2018 08:00 WIB

Ini Dia, Keluarga Maung dari Parongpong

Seorang bobotoh asal Parongpong, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) bernama Dadang Gunawan mengaku sedang membangun sebuah “keluarga maung”. Ia menyebutkan, ketiga nama putranya diilhami pemain yang pernah berseragam PERSIB. 

Dadang mengatakan, ketiga anaknya itu adalah Abiyasa Eka Putra (12) diilhami Eka Ramdani, Airlangga M. Amirmada (9) dari Airlangga Sucipto dan yang bungsu Miljan Afgansyah Gunawan (6) dari Miljan Radovic.

Dikatakan Dadang, "keluarga maung" yang dibangunnya murni sebagai wujud cintanya kepada PERSIB. Dipilihnya Eka Ramdani, Airlangga dan Miljan Radovic merupakan bentuk penghargaan dari dirinya sendiri. Pada saat istrinya mengandung dulu, ketiga pemain itu tampil mengesankan di masing-masing era. 

“Saya terinspirasi dari nama mereka karena waktu itu mereka lagi on fire. Kalau cinta PERSIB, karena dari kakek saya sudah bobotoh. Kita ini turun-temurun,” tuturnya. 

Dadang berharap, ketiga anaknya dapat menjadi penerus dirinya kelak. Bila tak menjadi pemain PERSIB, setidaknya ia harus jadi bobotoh sejati.*** 


PERSIB.co.id


berita harian
Supardi: Bobotoh Adalah Keluarga
Bagi Supardi Nasir, kehadiran bobotoh dalam hidupnya bukan lagi sekadar pendukung semata melainkan juga seperti keluarga. 
Sabtu, 27-06-2020 20:45 WIB
berita harian
Suchao Apresiasi Bobotoh
Sebagian besar bobotoh tentu masih mengingat dengan sosok Suchao Nutnum. Ya, gelandang elegan asal Thailand ini begitu  melekat di hati penikmat PERSIB hingga saat ini.
Selasa, 09-06-2020 09:10 WIB
berita harian
Bobotoh Ungkap Kerinduan Menyaksikan Laga PERSIB
Kerinduan bobotoh akan aksi para penggawa PERSIB di lapangan hijau memang tak bisa dipungkiri. Sebagaimana diketahui, sejak pandemi menghampiri Indonesia, kompetisi Liga 1 2020 terpaksa diberhentikan sementara. 
Senin, 01-06-2020 09:26 WIB