Dhika Bayangkara bersama pelatih kiper Gatot Prasetyo©PERSIB.co.id/Gregorius A.K 

berita harian
Selasa, 17-12-2019 10:46 WIB

Ini Alasan Robert Beri Kesempatan untuk Dhika

Pelatih PERSIB Robert Alberts memutuskan untuk menggantikan I Made Wirawan dengan Dhika Bayangkara pada menit-menit akhir laga kontra Badak Lampung FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 16 Desember 2019 malam kemarin. 

Keputusan itu dilakukan Robert bukan tanpa alasan. Menurut pelatih berkebangsaan Belanda itu, ia sengaja menarik keluar Made untuk memberikan Dhika kesempatan menjalani debutnya dan mendapatkan menit bermain bersama Pangeran Biru. 

“Made sudah melewati musim dengan baik terutama di putaran kedua. Dia seperti Buffon di Italia, semakin matang di usianya sekarang dan Dhika juga harus mulai bersiap untuk musim depan,” katanya dalam sesi jumpa pers, Senin malam seusai pertandingan. 

Kendati hanya tampil beberapa menit sebelum laga berakhir, Robert menilai debut akan berdampak positif bagi kiper kelahiran Kuningan tersebut. Sebab jam terbang merupakan bagian yang penting dalam karier di dunia sepakbola. 

“Sebelumnya, ketika skor 2-0 masih terlalu berisiko untuk melakukan pergantian. Tetapi, saat kedudukan sudah 3-0, saya rasa Dhika pantas untuk berdiri di lapangan dan merasakan antusiasme dengan menjadi bagian dari tim. Ini juga bagus untuk masa depan Dhika,” paparnya.

Pertandingan pekan ke-33 itu berakhir dengan kemenangan telak 4-0 untuk Maung Bandung. Ezechiel N’Douassel sukses mencetak dua gol, sedangkan Nick Kuipers dan Esteban Vizcarra masing-masing menyumbang satu gol.**** 


PERSIB.co.id


berita harian
Robert Senang Bayu Dipanggil Timnas
Bek PERSIB, Bayu Mohamad Fiqri akan menjalani pemusatan latihan bersama Tim Nasional Indonesia
Rabu, 19-01-2022 17:00 WIB
berita harian
Roberts Apresiasi Kerja Sama Rashid dan Beckham
Pelatih PERSIB, Robert Alberts menyampaikan apresiasi kepada para pemainnya atas kemenangan 1-0 kontra Borneo FC
Rabu, 19-01-2022 15:00 WIB
berita harian
Jeda Kompetisi, Pemain PERSIB Diliburkan
Momen tersebut dimanfaatkan PERSIB untuk memberi waktu libur bagi pemainnya dari kegiatan latihan bersama
Rabu, 19-01-2022 08:00 WIB