Imam Nurjaman © PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Jumat, 05-02-2021 17:20 WIB

Imam Dorong Perkembangan Setiap Pemain Akademi PERSIB

Pelatih Akademi PERSIB Kota Bandung, Imam Nurjaman mendorong setiap pemainnya untuk bisa meningkatkan kemampuan di tahun 2021 ini. Meski kompetisi Elite Pro Academy tahun ini belum menemui titik terang, tapi Akademi PERSIB punya jenjang lanjutan untuk menyalurkan para pemain. 

Akademi PERSIB selama ini menjadi jalur utama untuk mencetak pemain menuju Diklat yang terjun di kompetisi berskala nasional. Bukan hal yang tidak mungkin, Akademi PERSIB juga mengorbitkan pemainnya untuk tim senior.

"Dari tim pelatih tentunya, saya harap setiap pemain mengalami perkembangan. Perkembangan ini yang akan bermanfaat bagi mereka sebagai salah satu modal untuk misalkan menembus Diklat, lalu juga ada Garuda Select dan Timnas, dan bahkan PERSIB senior, " kata Imam. 

Diklat PERSIB sendiri memang memprioritaskan jebolan Akademi PERSIB dari setiap cabang. Sebelumnya, Diklat mengakomodir SSB yang menjadi anggota Askot PSSI. Namun secara umum, Imam menegaskan pemilihan pemain akan berdasarkan pada hasil seleksi. 

"Untuk Diklat U-16, karena kompetisinya belum ada, jadi belum dibentuk juga timnya. Sebelumnya penilaian sudah dilakukan di gelaran Praliga, tapi juga perlu sebuah seleksi yang menyeluruh untuk benar-benar mengetahui potensi dari setiap cabang, " bebernya. **** 

 


PERSIB.co.id


berita harian
20 Pemain Akademi PERSIB Latihan Bersama Mohammed Rashid
Meski digelar secara daring, #Sauyunan kali ini terasa lebih istimewa dengan kehadiran Mohammed Bassim Rashid
Kamis, 09-09-2021 14:00 WIB
berita harian
Ferdiansyah dan Dua Pemain Akademi PERSIB Dipanggil Timnas U-18
Ferdiansyah mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-18
Kamis, 02-09-2021 08:00 WIB
berita harian
Robert Prioritaskan Pemain Diklat dan Akademi PERSIB
Tahun lalu, ia mempromosikan empat pemain jebolan Diklat PERSIB yaitu Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka
Rabu, 26-05-2021 18:00 WIB