Selebrasi pemain PERSIB U-20 usai menjebol gawang Arema FC © PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Rabu, 28-08-2019 19:00 WIB

Ilham Qolba Bawa PERSIB U-20 Berjaya di Gajayana

Dua gol Ilham Qolba Wiguna mengantarkan PERSIB U-20 mengalahkan Arema FC 2-0 di Stadion Gajayana Malang, Rabu 28 Agustus 2019. Kedua gol tersebut dicetak Ilham mpada menit ke-37 dan 64. 

PERSIB mengambil inisiatif serangan di awal babak pertama. Serangan Maung Ngora mengandalkan Wandi yang beroperasi di sisi kiri. Tapi dua kali penetrasi yang dilakukannya tak membuahkan hasil. 

Di menit ke-10, Ilham melepaskan tembakan voli kaki kanan usai menerima umpan silang Taufik Isnan dari sisi kiri. Tapi, tembakan Ilham mampu diblok pemain Arema FC. 

Menit ke-32, PERSIB mendapat peluang dari tendangan bebas. Eksekutor set piece diambil oleh Arohman. Tapi, sepakan kerasnya bisa diamankan kiper Andriyas Francisco.  Tak lama, Julius Josel juga mendapat bola di dalam kotak penalti. Tapi sepakannnya bisa diblok lawan. 

Pada menit ke-37 Ilham akhirnya bisa memecah kebuntuan. Berdiri bebas saat mendapat bola di dalam kotak penalti, Ilham mengontrol dan melepaskan tembakan. Bola pun bersarang di gawang Arema. Keunggulan 1-0 Persib bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kembali terjadi aksi saling serang. Namun di menit ke-64, Ilham kembali mencetak gol untuk menggandakan keunggulan PERSIB menjadi 2-0.

Ilham sebenarnya mencoba memberikan umpan silang dari sisi kanan. Tapi bola malah mengarah langsung ke gawang Arema. Sementara, kiper Arema, Andriyas Francisco berada di posisi yang tak sempurna untuk antisipasi bola. Alhasil, bola kembali bersarang di gawang Arema. 

Di babak kedua, PERSIB masih berupaya menambah serangan lewat Ahmad Faisal yang baru masuk menggantikan Wandi di menit ke-69. Tapi tak ada gol tambahan tercipta.

Susunan pemain PERSIB: M. Azzam (PG), Mario Jardel, Rizki Arohman, Taufik Isnan, Bhima Whibnu,  Abi Defa Marendra (70'), M. Syafril Lestaluhu, Rifky Dickatama, Ilham Qolba, Julius Josel (90'), Wandi (69').

Cadangan: Fajar Febrianto (PG), M. Kicko Maradona, Aldian Saputra, Jovan Affan Al Ghony (70'), Panji Ali Permana (90'), Ahmad Faisal (69'), Altalariq Aqsa. 


persib.co.id


pernik
Jovan Nikmati Peran sebagai Mahasiswa
Lewat Ilmu Komunikasi, Jovan ingin memperdalam pengetahuannya perihal public speaking
Minggu, 10-11-2019 15:00 WIB
berita harian
Kompetisi Berakhir, PERSIB U-16 dan U-20 Dievaluasi
Diklat PERSIB menggelar evaluasi pencapaian tim U-16 dan U-20 di Elite Pro Academy 2019
Sabtu, 19-10-2019 16:04 WIB
berita harian
Harapan Qolba Bersama Tim Senior
Selain Mario Jardel dan Julius Josel, penyerang Diklat PERSIB, Ilham Qolba Rizky Wiguna juga resmi dipromosikan ke tim senior
Selasa, 24-09-2019 17:00 WIB