Victor Igbonefo © PERSIB.co.id/Derry Setiadi Nugraha

berita harian
Kamis, 09-01-2020 19:35 WIB

Igbonefo Kembali Berbaju PERSIB

Bek naturalisasi, Victor Igbonefo resmi kembali ke PERSIB setelah sempat berkelana ke klub Divisi 1 Thailand, PTT Rayong di musim kompetisi 2019. Igbonefo diikat dengan kontrak berdurasi dua musim dengan opsi pemanjangan selama satu musim. 

Pemain berdarah Nigeria ini mengaku amat senang dan tak sabar untuk segera merumput. “Aku sangat senang karena aku merasa di sini adalah rumahku. Dan waktu aku pergi, aku harap suatu saat akan kembali. Sekarang aku kembali ke sini,” katanya. 

“Dan dari hati aku, aku tidak mau pergi ke tim lain kecuali PERSIB Bandung. Jadi waktu diminta balik ke sini, aku sangat senang,” ujarnya.

Banyak hal yang tak bisa dilupakan Igbonefo saat membela Maung Bandung pada musim 2018. Mulai dari atmosfer pertandingan di lapangan hingga keramahan bobotoh di berbagai pelosok Indonesia.  

“Aku sangat rindu bobotoh. Aku sangat rindu suasana di stadion. Selalu penuh, di manapun kita pergi bermain, bobotoh selalu datang ke bandara. Semua ini aku rindukan dan aku senang karena tidak menunggu waktu lama bisa merasakan yang hal sama lagi,” imbuhnya. 

Seperti sebelumnya, Igbonefo kembali akan mengenakan nomor punggung 32 pada musim 2020 nanti. Meski tak ada alasan khusus tentang pemilihan nomor tersebut, ia berharap nomor punggungnya itu kembali membawa tuah bagi tim yang dibelanya agar bisa menjadi juara di liga. 

Berdasarkan statistik, Igbonefo merupakan salah satu pemain kunci PERSIB saat mengarungi Liga 1 2018. Ia mencatatkan 27 penampilan. Tak hanya itu, Igbonefo pun sukses mencetak satu assist bagi PERSIB  kala menundukkan Persija Jakarta dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, 23 September 2018.***


persib.co.id


berita harian
Igbonefo Bugar, Supardi dan Wander Luiz Diragukan Tampil
Pangeran Biru kemungkinan tak bisa menurunkan Wander Luiz dan Supardi Nasir
Rabu, 20-10-2021 11:00 WIB
sejarah
Wander Luiz dan Igbonefo Pernah Dua Kali Bobol Gawang PSS
Catatan apik ditorehkan Wander Luiz dan Victor Igbonefo saat PERSIB berjumpa dengan PSS Sleman
Rabu, 20-10-2021 09:00 WIB
sejarah
Kuipers Siap Berkolaborasi dengan Jupe
Nick Kuipers mengungkapkan rasa senangnya bekerja sama dengan Victor Igbonefo dan Achmad Jufriyanto
Rabu, 13-10-2021 16:00 WIB