Iwan Bastian@PERSIB..co.id/Rivan Mandala

berita harian
Selasa, 05-01-2021 14:46 WIB

Ibas Perhatikan Keselamatan Pemain Akademi PERSIB Putri

Pelatih Akademi PERSIB Putri Iwan Bastian tidak membatasi gerak skuad asuhannya  dalam melakoni pertandingan. Yang terpenting baginya, kesehatan dan keselamatan para pemain terjaga selama pertandingan dan mereka bisa memetik pelajaran dari pertandingan tersebut. 

Di tengah pandemi Covid-19 yang masih tinggi ini, semua orang dianjurkan untuk tidak bepergian keluar daerah sebagai upaya pencegahan penularan virus Corona. Namun di sisi lain, pembinaan pemain harus tetap berjalan termasuk dalam menggelar latihan dan pertandingan. 

"Saya inginnya anak-anak bisa main di mana saja, tapi kan sekarang keselamatan yang utama. Memang, pertandingan menambah wawasan pemain dan saya pun tidak menutup pintu jika ada undangan dari luar Jawa Barat atau bahkan luar negeri, " kata Iwan Bastian atau yang akrab disapa Ibas. 

Ibas menambahkan, Akademi PERSIB Putri terus berupaya untuk memfasilitasi minat anak-anak putri untuk terjun di olahraga sepakbola. Saat ini, tim Akademi PERSIB Putri sudah memiliki sekitar 20 siswi yang datang dari Bandung dan sekitarnya.

Sebelumnya, Akademi PERSIB Putri telah melakoni beberapa uji tanding di sekitar Jawa Barat dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Kesehatan pemain dijaga melalui kualitas kebersihan lingkungan dan asupan bergizi.

"Untuk saat ini, tim Akademi PERSIB Putri masih menjalani pertandingan-pertandingan di Jawa Barat, seperti Banjar, Pangandaran dan Karawang, yang tentunya kami jaga protokol kesehatannya agar setiap pemain mengikutinya. Dari pertandinganlah, satu cara mudah kami untuk melihat progres pemain, " ungkapnya. **** 


PERSIB.co.id


berita harian
20 Pemain Akademi PERSIB Latihan Bersama Mohammed Rashid
Meski digelar secara daring, #Sauyunan kali ini terasa lebih istimewa dengan kehadiran Mohammed Bassim Rashid
Kamis, 09-09-2021 14:00 WIB
berita harian
Ferdiansyah dan Dua Pemain Akademi PERSIB Dipanggil Timnas U-18
Ferdiansyah mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-18
Kamis, 02-09-2021 08:00 WIB
berita harian
Robert Prioritaskan Pemain Diklat dan Akademi PERSIB
Tahun lalu, ia mempromosikan empat pemain jebolan Diklat PERSIB yaitu Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka
Rabu, 26-05-2021 18:00 WIB