Iwan Bastian © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

berita harian
Jumat, 14-08-2020 18:00 WIB

Ibas Fokus Benahi Teknis Dasar Pemain Putri Akademi PERSIB

Pelatih tim putri Akademi PERSIB Kota Bandung, Iwan Bastian masih fokus membenahi teknik dasar para pemainnya. Program itu diberikan setelah ia mengamati perkembangan para pemainnya dalam setiap sesi latihan yang digelar tiga kali dalam sepekan.

"Rencananya Akademi PERSIB akan buat festival sepakbola. Tapi menurut saya, jika tim putri turun di sana, anak-anak bisa kaget. Sedangkan banyak pemain kami yang masih butuh meningkatkan dulu teknik dasarnya. Jadi kami fokus dulu ke sana," kata pelatih yang akrab disapa Ibas ini.

Kendati demikian, Ibas membenarkan adanya beberapa pemain yang memiliki kemampuan rata-rata. Untuk memeratakan kualitas pemain, ia kerap melibatkan mereka dengan pemain putra.  

"Kalau dalam pertandingan, beberapa pemain di tim Akademi PERSIB Putri ini suka ikut main ke tim putra. Itu sebenarnya hal yang bagus karena mereka akan belajar bagaimana menghadapi tekanan dari lawan," terangnya. *** 


persib.co.id


berita harian
20 Pemain Akademi PERSIB Latihan Bersama Mohammed Rashid
Meski digelar secara daring, #Sauyunan kali ini terasa lebih istimewa dengan kehadiran Mohammed Bassim Rashid
Kamis, 09-09-2021 14:00 WIB
berita harian
Ferdiansyah dan Dua Pemain Akademi PERSIB Dipanggil Timnas U-18
Ferdiansyah mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-18
Kamis, 02-09-2021 08:00 WIB
berita harian
Robert Prioritaskan Pemain Diklat dan Akademi PERSIB
Tahun lalu, ia mempromosikan empat pemain jebolan Diklat PERSIB yaitu Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka
Rabu, 26-05-2021 18:00 WIB