Iwan Bastian © PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Jumat, 28-08-2020 20:00 WIB

Ibas Bersyukur FIFA Libatkan Akademi PERSIB Putri

Pelatih Akademi PERSIB putri, Iwan Bastian mengaku bersyukur bisa terlibat dalam program pengembangan bakat yang digagas FIFA yang bekerja sama dengan Double Pass, sebuah konsultan sepakbola asal Belgia.

Program ini melibatkan ratusan akademi di seluruh dunia sebagai wujud perhatian induk organisasi sepakbola internasional tersebut terhadap pembinaan pemain putri usia dini.

"Saya bersyukur dengan kami diperhatikan FIFA. Tapi, ini juga sekaligus tantangan yang harus dibuktikan kalau kami eksis dalam pembinaan pemain muda putri," kata Iwan, Jumat 28 Agustus 2020.

Program FIFA tersebut akan mengkaji banyak hal, mulai dari administrasi pemain, manajemen akademi hingga praktek di lapangan. Iwan pun mengaku tak terbebani dengan hal itu.

"Saya enggak menjadikan ini sebagai beban, mengalir saja karena pembinaan di PERSIB ya seperti ini. Filosofi sepakbola kami mengikuti PSSI, hanya kurikulum yang sudah dirancang sendiri," terang pria yang akrab disapa Ibas itu.*** 


persib.co.id


berita harian
20 Pemain Akademi PERSIB Latihan Bersama Mohammed Rashid
Meski digelar secara daring, #Sauyunan kali ini terasa lebih istimewa dengan kehadiran Mohammed Bassim Rashid
Kamis, 09-09-2021 14:00 WIB
berita harian
Ferdiansyah dan Dua Pemain Akademi PERSIB Dipanggil Timnas U-18
Ferdiansyah mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-18
Kamis, 02-09-2021 08:00 WIB
berita harian
Robert Prioritaskan Pemain Diklat dan Akademi PERSIB
Tahun lalu, ia mempromosikan empat pemain jebolan Diklat PERSIB yaitu Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka
Rabu, 26-05-2021 18:00 WIB