Febri Hariyadi © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

berita harian
Minggu, 05-07-2020 10:00 WIB

Hasil Swab Test PERSIB Negatif Covid-19

Sebanyak 48 orang yang mengikuti swab test di Graha PERSIB, Jumat, 3 Juli 2020 dinyatakan negatif Covid-19. Ke-48 orang tersebut terdiri dari pemain, pelatih, ofisial tim, staf media dan orang-orang yang terlibat dalam kegiatan sehari-hari tim Persib.

Hasil uji usap tersebut disampaikan dokter tim PERSIB, M. Rafi Ghani. Ia mengatakan, hasil tes gelombang pertama baru didapatkan pada pagi ini. Hasil menggembirakan tersebut harus dijaga dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah hasilnya semua negatif. Tapi, kita tetap harus mengikuti protokol kesehatan dengan baik karena angka peningkatan positif masih banyak, tetap harus waspada dan hati-hati," kata Rafi.

Rencananya, tes serupa akan kembali dilakukan untuk pemain yang segera tiba di Bandung. Ini sebagai bagian dari persiapan tim untuk kembali menggelar latihan secara tertutup pekan depan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

Raffi mengingatkan kembali pentingnya menjalankan protokol kesehatan. "Tetap pakai masker, jangan usap wajah saat tidak yakin tangan kita bersih, rajin cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak bicara," ucapnya. ***


persib.co.id


berita harian
Rafi Terus Mengedukasi Tim Tentang Pencegahan Virus
Dokter tim PERSIB Rafi Ghani berkomitmen dan siap bekerja keras untuk menjaga kesehatan skuad Pangeran Biru.
Senin, 19-10-2020 14:03 WIB
berita harian
Skuad PERSIB Dinyatakan Negatif Covid-19
Seluruh pemain dan ofisial tim dinyatakan negatif dari virus Covid-19 setelah dilakukan tes Swab/PCR pada hari Selasa, 29 September 2020 lalu. 
Kamis, 01-10-2020 15:02 WIB
berita harian
Rafi Siap Jaga Kesehatan Skuad Selama Kompetisi
Dokter tim PERSIB Rafi Ghani menyatakan komitmennya untuk terus menjaga kesehatan skuad Pangeran Biru selama kompetisi bergulir nanti. 
Jumat, 18-09-2020 14:12 WIB