Frets Butuan menendang bola ke gawang Madura United di Stadion Manahan Solom Sabtu 4 Desember 2021. © PERSIB.co.id/Barly Isham

berita harian
Sabtu, 04-12-2021 21:35 WIB

Gol Pertama Frets Bawa PERSIB Ungguli Madura United

Frets Listanto Butuan mencetak gol pertamanya musim ini untuk mengantarkan PERSIB mengungguli Madura United 1-0 di babak pertama pertandingan pekan ke-15 Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Sabtu 4 Desember 2021. Gol Frets dicetak pada menit ketujuh.

Sebelum kick-off, dipimpin wasit Darma Santoso Gulo asal Sumatera Utara, para pemain PERSIB dan Madura United mengheningkan cipta selama satu menit untuk mendoakan warga di Malang dan Lumajang atas terjadinya erupsi Gunung Semeru. 

Pertandingan dimulai, PERSIB dan Madura United langsung tampil terbuka. Pangeran Biru mendapat kesempatan di menit 4 melalui tendangan bebas Marc Klok, tapi tembakannya melambung. 

Frets membawa PERSIB unggul di menit 7. Umpan Beckham Putra Nugraha diolah Frets di dalam kotak penalti untuk mengecoh pemain belakang Madura United sebelum melepaskan sepakan keras yang membuat bola bersarang di gawang Muhammad Ridho. 

Pada menit 20, kiper PERSIB M. Natshir menghalau bola hasil tendangan bebas David Laly di sisi kiri pertahanan Pangeran Biru. 

Di menit 25, PERSIB mendapat tiga peluang beruntun. Pertama, tendangan Wander Luiz bisa diblok, lalu bola lob Beckham dihalau dan terakhir sundulan Frets melambung di ayas mistar gawang. 

Lima menit sebelum babak pertama berakhir, Frets kembali menebar ancaman. Ia mendapat bola di depan kotak penalti dan melepaskan tembakan kaki kiri. Sayang, tembakannya kali ini diantisipasi oleh kiper Madura United, Muhammad Ridho. 

Di menit-menit akhir babak pertama, PERSIB mendapat dua peluang emas, masing-masing melalui Wander Luiz dan Febri Hariyadi. Tapi sayang, peluang keduanya gagal menambah keunggulan. Babak pertama berakhir, PERSIB masih unggul 1-0. *** 


 


persib.co.id


pernik
Frets Butuan Pemain Kesembilan Sumbang Gol di Musim Ini
Frets mencatatkan diri sebagai pemain kesembilan PERSIB yang mencetak gol di musim ini
Minggu, 05-12-2021 15:00 WIB
berita harian
Jupe: Kita Layak Menang
Kapten tim PERSIB, Achmad Jufriyanto bersyukur bisa meraih kemenangan 1-0 atas Madura United
Minggu, 05-12-2021 00:07 WIB
berita harian
Robert: Kami Melewatkan Sebagian Besar Peluang
Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengaku tak cukup senang karena para pemainnya hanya mampu mencetak satu gol saat mengalahkan Madura United
Sabtu, 04-12-2021 23:53 WIB