Kim Jeffrey Kurniawan mencetak gol ke gawang Arema FC©PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

berita harian
Kamis, 30-07-2020 14:24 WIB

Gol ke Gawang Arema FC Jadi Momentum Kebangkitan Kim

Gelandang PERSIB Kim Jeffrey Kurniawan mengaku masih mengingat dengan baik golnya ke gawang Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, 12 November 2019 silam.

Di laga tersebut, PERSIB menang atas tamunya dari Malang dengan skor telak 3-0. Dua gol lainnya dicetak oleh Omid Nazari ('36) dan Frets Listanto Butuan ('39). 

Di mata  pemain kelahiran Jerman tersebut,  gol ke gawang Arema itu merupakan salah satu gol yang sangat penting. Di saat motivasi bermainnya sedang turun, gol tersebut menjadi energi positif yang mengembalikan kepercayaan dirinya.

Di awal musim 2019, Kim jarang mendapat kesempatan bermain. Hal itu diakui sempat membuatnya down. Beruntung kondisi itu tidak lama, karena ia mampu bangkit dan mendapat kesempatan tampil sejak menit awal .

"Gol yang saya masih ingat itu, apalagi itu setelah masa-masa cukup sulit yang saya alami. Sempat down juga bukan hanya performa tapi juga mental. Setelah gol itu seperti ada batu jatuh. Seperti melepas sesuatu, luar biasa benar-benar senang bisa cetak gol setelah masa sulit. Namun, itu sepakbola, ada masa sulit dan ada masa bagus," kata Kim, Kamis 30 Juli 2020. 

Sebelum mencetak gol tersebut,  ia mengaku memliki firasat yan baik. Pelatih Robert Alberts saat itu menempatkan Kim lebih banyak bermain di lini depan bersama Abdul Aziz menyusul absennya Ezechiel N'Douassel. 

"Aku dan Aziz  bermain lebih di depan. Mengubah formasi, di latihan sering dicoba dan berjalan baik. Pas main, pertandingan berjalan satu, dua menit saya sudah beberapa bola saya dapat. Saya merasa saat itu ini akan menjadi pertandingan oke. Tidak lama ada kesempatan, dapat bola tidak banyak pikir langsung coba dan masuk," paparnya. 

Pada Liga 1 2020, jika kompetisi berjalan normal, pada Kamis 30 Juli 2020 ini, PERSIB dijadwalkan menjamu Arema FC di Bandung. Pemain bernomor punggung 23 ini pun berharap ke depannya masih bisa berkontribusi dan mengulang kisah manisnya bersama Pangeran Biru. ***


PERSIB.co.id


berita harian
Kim Antusias Sambut Lanjutan Kompetisi
Kim Jeffrey Kurniawan bersemangat menyambut bakal kembali bergulirnya Liga 1 2020
Minggu, 02-08-2020 20:00 WIB
pernik
Lepas Bosan, Ini Variasi Latihan Ala Kim Jeffrey Kurniawan
Butuh sesuatu yang segar, Kim Kurniawan memiliki cara tersendiri untuk menghilangkan kepenatan.  Pria kelahiran Jerman ini memilih olahraga tenis untuk variasi latihan menjaga kondisi kebugaran.
Rabu, 15-07-2020 15:17 WIB
pernik
Tahukah Anda? Kim dan Bow Batalkan Kemenangan PSM di ISC 2016
PERSIB menahan imbang PSM Makassar dalam laga lanjutan Indonesia Soccer Championship di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu 29 Oktober 2016 silam. 
Sabtu, 23-05-2020 10:12 WIB