berita harian
Minggu, 15-04-2018 19:22 WIB

Gol Ezechiel Bawa PERSIB Sementara Imbangi Arema

PERSIB tertahan 1-1 di babak pertama oleh tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 15 April 2018 dalam lanjutan Go-Jek Liga 1. Arema FC unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak  Thiago Furtuosso menit ke-18. Sementara gol balasan PERSIB disumbangkan Ezechiel N'douassel menit ke-19.

Sejak peluit babak pertama ditiup wasit Handri Kristanto dari Jawa Tengah, kedua tim tampil dengan tempo sedang dan berhati-hati.  Tim tuan rumah lebih banyak mengambil inisiatif penyerangan di menit-menit awal. Laga memasuki menit ke-10, Arema mengancam melalui Dendi Santoso.  Ia nyaris membobol gawang ketika sudah melewati kiper M. Natshir. Namun sontekan Dendi masih dapat diblok oleh Bojan Malisic. 

Tak lama berselang, giliran Maung Bandung mengancam melalui Ezechiel. Sayang, pemain bernomor punggung 10 ini terjebak dalam posisi offside

Pada menit ke-15, Arema kembali mendapatkan peluang. Bermula dari sepak pojok, Thiago yang berdiri tanpa pengawalan melepaskan tendangan salto. Lagi-lagi peluang tersebut gagal membuahkan gol. 

Terus menekan, akhirnya Arema memecah kebuntuan melalui gol Thiago menit ke-18. Bermula dari umpan panjang Dendi, pemain bernomor 99 itu mampu melewati pengawalan M. Al Amin Syukur Fisabillah dan mengecoh kiper M. Natshir. Skor berubah untuk keunggulan tuan rumah. 

Tidak menunggu lama, PERSIB langsung membalasnya hanya semenit berselang lewat aksi individu Ezechiel. Memanfaatkan assist Dedi Kusnandar, dengan kaki kanannya Eze berhasil melepaskan tendangan yang mampu merobek jala gawang kawalan Utam Rusdiana. 

Sama-sama sudah mencetak gol, tempo permainan langsung meningkat. Kedua kesebelasan saling melakukan jual beli serangan. Sejak gol balasan Eze, Singo Edan justru berbalik ditekan oleh Maung Bandung. Beberapa peluang mampu diciptakan anak asuh Mario Gomez, salah satunya melalui Oh In-kyun menit ke 37. Sayang, tidak satupun yang berbuah menjadi gol. 

Tak mau terus ditekan, Arema mulai mengancam lewat tendangan bebas Balsa Bozovic. Namun, sepakkan bebas keras Bozovic mampu dibaca dengan baik oleh Natshir.

Skor imbang 1-1 menutup paruh pertama. Pada babak pertama, dua pemain PERSIB, Dedi Kusnandar dan Sabil mendapatkan kartu kuning dari wasit.***


PERSIB.co.id


berita harian
Alasan Gomez Pilih Mali Sebagai Kapten
Absennya Supardi Nasir Bujang dalam empat laga PERSIB membuat ban kapten beralih kepada bek asal Serbia, Bojan Malisic.
Rabu, 18-04-2018 10:31 WIB
berita harian
Mali Ungkap Alasan Batal Kenakan Pelindung Hidung
Bojan Malisic secara mengejutkan urung mengenakan topeng pelindung hidungnya yang patah pada laga kontra Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kabuoaten Malang,
Selasa, 17-04-2018 18:53 WIB
berita harian
Kena Lemparan, Gomez : Saya Maafkan Mereka
Gomez mendapatkan luka di dahi bagian kanan yang diduga terkena lemparan benda keras dari oknum suporter di Kanjuruhan
Senin, 16-04-2018 08:21 WIB