Andri Febriansah © PERSIB.co.id/M. Jatnika Sadili

berita harian
Minggu, 04-11-2018 18:00 WIB

Gol Andri Febriansyah Menangkan PERSIB U-16

Gol Andri Febriansah membawa PERSIB U-16 meraih kemenangan 1-0 atas PSMS Medan pada pertandingan di SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Minggu 4 November 2018. Andri mencetak gol kemenangan PERSIB U-16 di menit ke-26. 

Berkat tambahan tiga angka, PERSIB U-16 untuk sementara mengambil alih puncak klasemen Grup A Elite Pro Academy PSSI U-16 dengan raihan 25 poin. 

PERSIB U-16 memulai laga dengan lamban. Sementara pemain PSMS sudah mampu melepaskan dua sepakan on target meskipun bisa diamankan kiper Ahmad Gemayel yang berdiri di bawah mistar PERSIB U-16. 

PERSIB U-16 kembali membangun serangan melalui kombinasi Saiful dan Beckham di menit ke-21. Tapi kerja sama keduanya belum berjalan mulus. PSMS U-16 mendapat tendangn bebas melalui eksekusi Fachri Husaini tapi sepakannya masih melambung. 

Pada menit ke-26, penyerang PERSIB U-16, Andri Febriansyah memecah kebuntuan di laga ini. Serangan bermula dari Saiful di sisi kanan. Bola lalu menggapai Beckham yang langsung diteruskan menjadi sepakan ke gawang‎. 

Namun, tangkapan kiper PSMS U-16, Raja Khatulistiwa tak lengket. Bola yang sudah ditangkap terlepas dan disambar Andri di mulut gawang. Maung Ngora pun unggul lebih dulu 1-0, yang bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Di babak kedua, PSMS U-16 bermain lebih agresif. Mereka ingin menguasai lini tengah. Tapi kawalan Rahmat Hidayat mampu menyulitkan para penggawa Ayam Kinantan. Sementara di belakang, duet Thoriq Hernando dan Rizki Arohman juga bahu membahu menghalau serangan PSMS

Di menit ke-44, PERSIB U-16 melancarkan serangan balik kilat melalui pergerakan individu Beckham P. Nugraha di sisi kiri, tapi ia dijatuhkan dengan paksa saat mencoba masuk ke dalam kotak. Beckham ambil sendiri bola tendangan bebas, tapi sepakannya bisa diantisipasi oleh Raja. 

Ancaman dari PSMS U-16 datang di menit ke-52. Melalui sepak pojok di sisi kanan, Sandi Arta menyambut umpan lambung dengan sundulan ke gawang. Namun, bola mampu diamankan dengan baik oleh Ahmad Gemayel. Hingga pertandingan berakhir, Maung Ngora tetap unggul 1-0.

Susunan pemain
‎PERSIB U-16; Ahmad Gemayel (PG), Miftah Firmansyah, M. Thoriq Hernando, Rizki Arohman, M. Fahri, Rahmat Hidayat (46'), Ardi Maulana, Beckham P. Nugraha (C), Saiful, Amanar Abdillah (52'), Andri Febriansyah. 

Cadangan: Satrio Azhar (PG), M. Sandika Pancasona, Rafli Kamil, Dicky Wahyudi, Farhan Aldri Shiddiq, Febriansyah (46'), M. Esa Putra (52'). 

PSMS U-16: Raja Khatulistiwa (PG), Dede Hariansyah, Jaka Akbar, Jufanov Gumanti, Yuda Pratama, Arif Nul Hakim, David Maulana (38'), Fachri Husaini (C), Putra Walan Dara (37'), M. Fahri Rozi, Sandi Arta. 

Cadangan: Arif Rahman, Haryanda Fidi, Ade Kurniawan, Andi Muharamen, M. Adiyas Nasution, M. Farhan Sembiring (37'), M. Yudha Pratama (38'). 


PERSIB.co.id


berita harian
Akram: Kami Segera Bangkit dan Kembali Berlatih
Kapten PERSIB U-16, M. Akram Albar menyebut, para pemain sudah bekerja keras pada laga kontra PSM Makassar
Kamis, 25-11-2021 17:00 WIB
berita harian
Pelatih PERSIB U-16 Tetap Bersyukur
Pelatih PERSIB U-16, Sendi Oktavian tetap bersyukur meski hanya menjadi runner-up Elite Pro Academy
Kamis, 25-11-2021 16:00 WIB
berita harian
PERSIB Runner-up EPA U-16
PERSIB U-16 harus mengakui keunggulan PSM Makassar 1-2 pada pertandingan final Elite Pro Academy
Kamis, 25-11-2021 15:26 WIB