Pelatih fisik Diklat PERSIB Gilang Fauzi©PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Selasa, 29-01-2019 14:21 WIB

Gilang Puas dengan Hasil Uji Ketahanan Tim Diklat

Pelatih fisik Diklat PERSIB Gilang Fauzi mengaku cukup puas dengan hasil bleep test yang dijalani para pemainnya di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Bandung‎, Selasa 29 Januari 2019. Menurutnya sebagian besar pemain mencatat hasil yang lebih baik dibandingkan tahun lalu. 

Bleep test dilakukan Diklat PERSIB untuk mengukur ketahanan tubuh pemain. Tes ini rutin dilakukan setahun sekali di masa persiapan menghadapi kompetisi. 

"Dari bleep test hari ini, saya lihat dari hasilnya sebagian besar pemain punya catatan meningkat. Hasil yang aman buat pemain," kata Gilang seusai merampungkan tes. 

‎Gilang mengatakan, dalam waktu dekat Diklat akan kembali menggelar tes lainnya untuk melihat lebih jauh faktor lainnya seperti kecepatan, kelincahan, kekuatan dan lain-lain. Oleh sebab itu, ia berharap hasil tes ini bisa dikembangkan oleh pemain. 

"Bleep test ini kan yang paling utama untuk daya tahan tubuh. Tapi, masih ada tes lainnya yang akan diberikan nanti. Kami juga buat game di akhir latihan tadi untuk melihat pemain dalam hal penguasaan taktik," terangnya. ***


PERSIB.co.id


berita harian
Zulkifli Siap Bekerja Keras di Pemusatan Latihan Timnas U-16
Zulkifli Lukmansyah menyatakan akan berusaha memaksimalkan setiap kesempatan dalam menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16
Kamis, 03-03-2022 18:00 WIB
berita harian
Tiga Pemain Binaan Diklat PERSIB Dipanggil Timnas U-16
Mereka adalah Seva Ditya Rangga, M. Bagus Cahaya Islami dan Zulkifli Lukmansyah
Kamis, 03-03-2022 16:00 WIB
berita harian
Akademi PERSIB dan Peran Strategis Pembinaan Pemain Usia Muda
Pembinaan pemain muda yang berkelanjutan menjadi perhatian serius PT PERSIB Bandung Bermartabat
Selasa, 01-03-2022 11:53 WIB