Gilang Angga Kusumah © PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Rabu, 20-01-2021 20:30 WIB

Gilang Angga Jadi Staf Pelatih Akademi PERSIB

Mantan pemain PERSIB, Gilang Angga Kusumah bergabung dengan Akademi PERSIB sebagai pelatih. Ia akan bahu membahu dengan Asep Rahmat Saputra dan Muhamad Yuza membina para pemain Akademi kelahiran 2003-2004. 

Sebelumnya, Gilang merupakan pelatih di SSB Jatira Bandung Soccer (JBS). Pelatih kelahiran Bandung, 13 September 1980 itu mengaku terkesan dengan pembinaan pemain muda yang dilakukan Akademi PERSIB. 

"Saya baru tahu Akademi PERSIB punya keterbukaan, menampung semua pemain mulai dari yang berkualitas sampai yang baru kenal sepakbola. Bahkan ada beasiswa untuk anak yang berprestasi. Ini jelas bagus sekali," kata Gilang Angga, Rabu 20 Januari 2021.

Gilang Angga yang semasa aktif sebagai pemain mengisi posisi penyerang dan bek sayap juga tersanjung dengan sambutan hangat yang dari jajaran tim pelatih. Ia mengaku akan terbuka di dalam berdiskusi terkait metode kepelatihan. 

"Di antara para pelatih, kami sama-sama belajar. Semuanya saling menghargai dan menghormati. Kalau saya dan Pak Yoyo (S. Adiredja), kebetulan kami berhubungan baik sejak dulu, saya masih sebagai pemain. Alhamdulilah semuanya berjalan lancar sampai sekarang," bebernya. *** 


persib.co.id


berita harian
20 Pemain Akademi PERSIB Latihan Bersama Mohammed Rashid
Meski digelar secara daring, #Sauyunan kali ini terasa lebih istimewa dengan kehadiran Mohammed Bassim Rashid
Kamis, 09-09-2021 14:00 WIB
berita harian
Ferdiansyah dan Dua Pemain Akademi PERSIB Dipanggil Timnas U-18
Ferdiansyah mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-18
Kamis, 02-09-2021 08:00 WIB
berita harian
Robert Prioritaskan Pemain Diklat dan Akademi PERSIB
Tahun lalu, ia mempromosikan empat pemain jebolan Diklat PERSIB yaitu Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka
Rabu, 26-05-2021 18:00 WIB