Frets Butuan berduel dengan pemain Porda Kota Bandung © PERSIB.co.id/Barly Isham

berita harian
Sabtu, 20-03-2021 17:31 WIB

Game Kedua: PERSIB Tekuk Porda Kota Bandung 5-0

PERSIB kembali meraih kemenangan pada gim kedua latih tanding dengan tim sepakbola Porda Kota Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 20 Maret 2021.

Dalam gim pertama PERSIB menang dengan skor 3-0. Sementara game kedua ini, Pangeran Biru menang dengan skor 5-0.

Ardi Idrus dan kawan-kawan langsung menekan pertahanan tim Porda Kota Bandung sejak menit awal. Rizki Arohman cs harus jatuh bangun menahan serangan PERSIB. 

Akhirnya, gol pun tercipta pada menit 13. Gol dicetak Esteban Vizcarra setelah menerima umpan Febri Hariyadi dari sisi kanan PERSIB. Situasi itu membuat kedua tim meningkatkan agresifitas serangan. 

Tim Polda Kota Bandung berusaha menyamakan kedudukan, sementara PERSIB berupaya memperlebar jarak. Sejumlah peluang pun tercipta.

Hingga pada akhirnya Febri Hariyadi mencetak gol pada menit 32. Pemain bernomor punggung 13 tersebut mencetak gol dari titik putih setelah adanya pelanggaran terhadap Vizcarra di kotak terlarang.

Pangeran Biru nyaris menutup babak pertama dengan tiga gol, namun sayang tendangan salto Vizcarra menit 43 tidak berbuah gol. Bola keras itu membentur mistar gawang.

Begitu juga sepakan keras Febri di pengujung babak pertama. Bola masih melambung di atas gawang. Babak pertama pun berakhir 2-0.

Menit 49, giliran Frets Butuan yang mencetak gol. Setelah bola rebound dari sepakan pertama membentur tiang gawang, Frets kembali menyambarnya dan tak melewatkan kesempatan emas terdebut.

Menit 79, Viscarra kembali mencetak gol. Kali ini bola umpan dari Frets Butuan berhasil disundulnya. Brace sukses dicetak Vizcarra. 

PERSIB kembali menambah pundi golnya. Febri berhasil membuat gol kedua satu menit sebelum laga usai. Pemain jebolan Diklat PERSIB ini melakukan sepakan keras di luar kotak penalti yang sekaligus menjadi penutup pada laga ini. 

PERSIB menang lima gol tanpa balas pada gim kedua kontra Tim Porta Kota Bandung. ***


PERSIB.co.id


berita harian
4 Gol Warnai Internal Game PERSIB
Internal game PERSIB berakhir imbang 2-2.
Sabtu, 19-06-2021 19:30 WIB
berita harian
PERSIB Ungguli Tim Porda Kota Bandung U-20
Dalam latihan bersama, PERSIB menang atas Tim Porda Kota Bandung U-20 dengan skor 2-0.
Sabtu, 05-06-2021 18:50 WIB
berita harian
PERSIB Tundukkan Karawang United dalam Latihan Bersama
Tujuh gol tercipta dalam sesi latihan bersama antara PERSIB dan Karawang United.
Sabtu, 05-06-2021 18:30 WIB