Fisioterapis PERSIB Benidektus Adi Prianto©PERSIB.co.id/Barly Isham

berita harian
Sabtu, 05-12-2020 08:46 WIB

Fisioterapis Edukasi Pemain Tentang Potensi Cedera

Fisioterapis PERSIB Benidektus Adi Prianto mengatakan, edukasi memegang peranan penting dalam pencegahan cedera pemain.  Menurut Beni, setiap pemain memiliki keunikan masing-masing. Untuk itu, kesadaran akan potensi cedera dan tata cara pencegahannya harus diinformasikan guna mengurangi risiko. 

"Kita menginformasikan kepada para pemain untuk menyampaikan masalah apa yang ada di tubuhnya. Dengan data yang kita punya, kita coba edukasi ke pemain untuk membantu mereka menghindari risiko cedera," ujar pria asal Cimahi tersebut saat menjadi tamu dalam program PERSIB Talk yang mengudara di 964FM Radionya PERSIB, Jumat 4 Desember 2020 kemarin. 

Oleh sebab itu, Beni pun membekali para penggawa Pangeran Biru dengan program pencegahan cedera khusus. Setiap pemain mendapatkan perlakuan (treatment) berbeda-beda sesuai dengan kecenderungannya. 

"Kita buat program per pemain, untuk mereka lakukan dan biar mereka aware. Jadi, mereka tahu ada potensi cedera di sini karena postur tubuh seperti ini. Jadi, program pencegahan ini dibekali untuk dilakukan setiap hari untuk mengurangi risiko cedera," tandasnya.***
 


PERSIB.co.id


berita harian
Beni Okto Pilih Tahun Baru di Rumah
Beni Oktovianto mengaku tak ingin bereuforia menyambut tahun baru 2021
Rabu, 30-12-2020 19:00 WIB
berita harian
Fisioterapis Kawal Pemulihan Cedera Beckham
Benidektus Adi Prianto memberikan program terapi khusus untuk Beckham Putra Nugraha
Kamis, 10-12-2020 20:30 WIB
berita harian
Fisioterapis Bekali Pemain dengan Program Pencegahan Cedera
Benidektus Adi Prianto mengaku telah membekali program khusus pencegahan cedera untuk seluruh pemain PERSIB
Jumat, 04-12-2020 12:00 WIB