Gian Zola © PERSIB.co.id/Rivan Mandala

sejarah
Minggu, 27-09-2020 20:30 WIB

Febri dan Zola Jebolan Diklat PERSIB Pertama Promosi ke Tim Senior

Febri Hariyadi dan Gian Zola menjadi pemain jebolan Diklat PERSIB pertama yang bisa menembus tim senior. Keduanya merupakan angkatan pertama sejak berdirinya Diklat PERSIB pada tahun 2013 lalu.

Keduanya merupakan bagian dari 28 pemain yang terpilih untuk kerangka tim PERSIB U-21 untuk mengarungi ISL U-21 2014. Tampil apik bersama Diklat PERSIB, Febri dan Zola pun masuk bidikan untuk promosi ke tim senior.

Mereka pun tampil perdana bersama Pangeran Biru pada turnamen Piala Jendral Sudirman 2015. Keduanya mencatatkan penampilan yang apik pada laga kontra Persela Lamongan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Keduanya berkontribusi mencetak gol pada laga itu. 

Penampilan apik para pemain Diklat PERSIB tak langsung membuat Pangeran Biru mematenkan pemain mudanya. Febri dan Zola masih harus bolak balik Diklat PERSIB dan PERSIB. Hingga akhirnya dipanggil kembali untuk ISC 2016.

Setelah penampilan Febri dan Zola, PERSIB lebih membuka pintu untuk pemain Diklat PERSIB. Ada nama Jujun Saepuloh yang masuk menjadi bagian PERSIB. Satu lagi Yanto Basna, namun ia hanya beberapa minggu bersama Diklat PERSIB.

Tahun 2017 pun PERSIB kembali membuka pintu buat Diklat PERSIB. Sebanyak tujuh pemain bergabung, dua diantaranya Febri dan Zola yang kembali bergabung. Lima pemain lainnya adalah, Angga Febrianto, Puja Abdillah, Ahmad Subagja Baasith, Agung Mulyadi dan Henhen Herdiana.

Musim 2018 baru ada pergantian generasi dari Diklat PERSIB. Tidak hanya angkatan pertama namun ada dari beberapa muncul pemain lebih muda. Total sembilan pemain berganung, wajah barunya adalah, Aqil Saviq, Indra Mustafa, Mario Jardel, Muchamad Wildan.

Pemain dari Diklat PERSIB yang masih bertahan musim itu adalah, Febri, Henhen, Zola, Puja dan Agung. Sisanya pemain pada musim sebelumnya harus tergantikan oleh wajah baru. 

Musim 2019, kembali datang dari Diklat PERSIB, Beckham Putra Nugraha, Julius Josel dan satu pemain angkatan pertama Abdul Aziz yang didatangkan dari PSMS Medan. Musim ini pun 10 pemain alumni Diklat PERSIB bergabung.

Sebanyak 10 pemain Diklat PERSIB kembali berada di tim senior musim ini. Mereka adalah, Henhen, Jardel, Beckham, Aziz, Febri, Zola, Ravil Sandhika, Ardi Maulana, Saiful dan Kakang Rudianto.***


persib.co.id


sejarah
PERSIB Permalukan PSS di Kandangnya pada LI 2005
PERSIB sukses mempermalukan PSS di kandangnya, Stadion Tridadi, Sleman, pada lanjutan Liga Indonesia XI Wilayah Barat, 10 April 2005 silam.
Selasa, 20-10-2020 14:03 WIB
sejarah
Borong Penghargaan Individu, Zulham Sempurnakan Pesta Juara PERSIB
Selain menjadi menyabet gelar juara, penghargaan individu pun diborong pemainnya, Zulham Malik Zamrun
Minggu, 18-10-2020 13:00 WIB
pernik
Herrie Perkuat PERSIB Sejak 1996 Hingga 2002
Herrie Setyawan menjadi salah satu sosok beruntung karena merasakan sebagai pemain dan pelatih PERSIB.
Sabtu, 17-10-2020 18:30 WIB