Victor Ifbonefo tak tergantikan dalam delapan pertandingan PERSIB di Piala Menpora 2021 @ PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

berita harian
Selasa, 27-04-2021 20:00 WIB

EnsikloPERSIB: 5 Pemain PERSIB dengan Menit Bermain Terlama

PERSIB telah menuntaskan Piala Menpora 2021 dengan status runner-up. Sebanyak delapan pertandingan dimainkan Pangeran Biru di sepanjang turnamen pramusim itu. 

Itu artinya, PERSIB berhasil memaksimalkan seluruh pertandingan dari babak penyisihan hingga partai puncak untuk memberikan kesempatan tampil kepada seluruh pemainnya, sesuai dengan target yang dicanangkan sebelumnya.

Dari delapan pertandingan itu, PERSIB memainkan hampir seluruh penggawa yang dibawa ke Sleman dan Solo. Menurut catatan, Victor Igbonefo menjadi pemain yang paling banyak menit bermain di sepanjang turnamen pramusim itu. Sebab, ia tampil di semua pertandingan dan tak pernah tergantikan. Total, Igbonefo mengoleksi 720 menit. 

Di posisi kedua, terdapat nama Frets Butuan yang mencatatkan 652 menit. Di turnamen ini, ia memang menjadi salah satu pemain andalan pelatih Robert Alberts di lini depan. Ia bahkan mampu mencetak 3 gol dan bermain di semua pertandingan PERSIB. 

Dedi Kusnandar juga merupakan salah satu pemain kunci yang dimiliki PERSIB. Di Piala Menpora, pria yang akrab disapa Dado ini mengoleksi 585 menit dan bermain di babak final meskipun sempat mengalami cedera ringan di laga semifinal. 

Pemain belakang asal Belanda Nick Kuipers berada di posisi keempat dengan koleksi 540 menit. Ia bermain dalam tujuh pertandingan PERSIB. Ia absen pada pertandingan final leg kedua akibat akumulasi kartu kuning. 

Sedangkan di posisi ke lima, nama Ardi Idrus hadir dengan mengumpulkan 521 menit. Bek kiri asal Ternate ini hanya absen sekali (vs Persiraja Banda Aceh) akibat akumulasi kartu kuning di babak penyisihan grup. ***


persib.co.id


pernik
EnsikloPERSIB: 3 Pemain PERSIB yang Pernah Bobol Gawang PSS
Sebuah catatan jelang laga babak semifinal kontra PSS.
Rabu, 14-04-2021 14:30 WIB
sejarah
EnsikloPERSIB: 8 Kemenangan PERSIB dari 13 Pertemuan dengan PSS
PERSIB punya catatan apik setiap kali bersua PS Sleman.
Selasa, 13-04-2021 15:30 WIB
sejarah
EnsikloPERSIB: Febri, Top Skor PERSIB Saat Bertemu Persebaya di Era Liga 1
Torehan gol Febri ke gawang Persebaya ungguli Supardi Nasir dan Ghozali Siregar.
Sabtu, 10-04-2021 15:00 WIB