Robert Alberts © PERSIB.co.id/Barly Isham

kolom
Rabu, 03-03-2021 17:30 WIB

Dukung Dari Rumah, Itu Lebih Baik Saat Ini

Menyaksikan pertandingan sepakbola secara langsung di stadion memang sangat berkesan. Tak bisa dirangkai dengan kata-kata bagaimana perasaan suporter saat bisa mendukung tim kesayangan berlaga. Situasi yang tak bisa dibanding dengan nonton di televisi atau nonton bareng. 

Namun, untuk saat ini, Bobotoh dan suporter lainnya harus menahan diri untuk tidak memberikan dukungan langsung ke stadion. Bukan hanya ketika bertanding, juga saat tim berlatih. 

Itu semua demi kebaikan bersama. Kasus Covid-19 yang masih tinggi di Indonesia membuat izin keramaian pertandingan diperketat. Selain wajib menerapkan protokol kesehatan, semua pertandingan akan berlangsung tanpa penonton. 

Sebagai penggantinya, pecinta sepakbola dapat menyaksikan semua laga di balik layar kaca. Dengan slogan, dukung dari rumah, PERSIB pun berharap doa dan dukungan tetap mengalir dari tempat masing-masing. 

Sebab, akan ada sanksi tegas yang diberikan kepada klub saat suporternya tak menjalankan aturan. Lebih parahnya, itu akan berdampak terhadap izin keramaian untuk Liga 1 2021 nantinya. Bukan tidak mungkin sepakbola Indonesia kembali tertidur. 

Maka, saatnya menekan ego, hasrat juga energi untuk datang ke lokasi latihan dan pertandingan. Mendukung dari rumah sudah sangat membantu, apalagi diiringi dengan doa terbaik buat Pangeran Biru. 

Meskipun teriakan tak akan terdengar oleh tim yang sedang bertanding atau berlatih, namun doa tetap akan sampai, di mana pun itu. ***


PERSIB.co.id


kolom
Sepakbola dan Nilai-nilai Pancasila
Sebab, sepakbola bisa menjadi media sosialisasi penanaman niai-nilai Pancasila
Selasa, 01-06-2021 19:00 WIB
kolom
Kolaborasi di Antara yang Terbaik
Bersama Indofood, PERSIB menjalani masa persiapan dengan maksimal untuk meraih hasil terbaik di setiap pertandingan
Selasa, 01-06-2021 08:00 WIB
kolom
PERSIB Menyongsong Kompetisi
PERSIB mendukung bergulirnya kembali kompetisi sepakbola di Indonesia setelah pemanasan di Piala Menpora 2021
Rabu, 19-05-2021 19:00 WIB